Copyright©Seluler

Lolos TKDN, Kapan Vivo Y12 Mendarat di Indonesia?

Newsth.com – Seperti di ketahui belum lama ini Vivo telah resmi merilis dua smartphone terbarunya yakni Vivo Y15 dan Vivo Y17, bahkan Vivo Y15 belakangan ini sudah banyak di jajakan oleh para penjual ponsel online di Tanah Air.

Nampaknya Vivo tak mau berhenti di situ saja di tengah persiapannya merilis seri baru terbaru di Indonesia yakni Vivo S1, Vivo juga akan mengumumkan keluarga Y terbarunya yakni Vivo Y12 di pasar ponsel Tanah Air.

Hal tersebut di ketahui setelah ponsel baru dengan nomor mode Vivo 1904 itu muncul di situs resmi Kementerian perindustrian RI dan telah mengantongi sertifikat TKDN per tanggal 10 Juli 2019 lalu. Vivo 1904 ini sendiri merupakan nomor model untuk smartphone y12 dan ponsel ini pertama kali di perkenalkan ke pasar India pada akhir bulan Juni 2019 lalu.

Baca juga : Lolos TKDN, Realme Siap Luncurkan Smartphone Android Terbaru di Indonesia !

Menurut situs TKDN, Vivo Y12 ini berhasil mencetak persentase TKDN sebesar 33.05 dan di Tanah Air ponsel ini telah mendukung konektivitas 4G FDD-LTE dan TD-LTE.

Copyright©TKDN

Berbicara mengenai spesifikasinya, Y12 ini hampir mirip dengan Vivo Y15. Hanya saja keduanya memiliki perbedaan pada bagian kamera depannya. Vivo membekali smartphone ini dengan layar IPS LCD 6,35 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini punya dua pilihan warna yakni Aqua Blue dan Burgundy Red.

Dapur pacun Vivo Y12 di sokong oleh chipset MediaTek Helio P22 yang dipasangkan dengan PowerVR GE8320 dengan RAM 3GB/4GB dan memori internal 32GB atau 64GB.

Baca juga : Blind Pre-Order Vivo S1 Dibuka, Tawarkan Banyak Hadiah Menarik, Mau?

Sektor fotografinya mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari 13MP kamera utama, 8Mp sensor ulta-wide dan 2MP depth sensor serta kamera 8MP lengkap dengan AI untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Untuk suplai dayanya Y12 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo hingga 5.000 mAh yang di balut dengan antarmuka FunTouch OS 9 berbasis Android 9 Pie. Ada juga fitur sensor sidik jari di bagian belakang.

Sementara untuk harganya di Indonesia belum diketahui. Sebagai referensi di India Vivo Y12 dijual dengan harga INR12.490 atau sekitar Rp 2,5 jutaan untuk versi RAM4GB dan ROM 32GB.

Baca juga : Harga Terjangkau, Vivo Jual Vivo Y15 dengan Baterai Jumbo di Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here