Copyright©beebom

Instagram Bakal Punya 2 Fitur Baru Untuk Cegah Bullying, Seperti Apa?

Newsth.com – Sosial media adalah tempat untuk berekspresi dengan bebas. Bahkan saking bebasnya, beberapa orang bisa berbuat apa saja kepada pengguna lainnya, tak terkecuali melontarkan komentar negative hingga cyber bullying.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang kerap di gunakan seseorang untuk berkomentar negative di postingan orang lain. Nah untuk mencegah hal tersebut, media sosial besutan Facebook ini mengumumkan dua fitur baru di platformnya.

Yang pertama adalah fitur pencegahan komentar negative. Dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) pihaknya memberikan peringatan kepada pengguna saat mereka ingin memberikan komentar negative di sebuah postingan.

Baca juga : 5 Fitur Baru Ini Paling Dinantikan Pengguna WhatsApp, Kamu Juga?

Contohnya, saat pengguna ingin memposting komentar seperti “ You are so ugly and stupid (kamu jelek dan bodoh), maka akan muncul teks di bawah postingan yakni “Kamu yakin mau memposting ini?”, setelah itu akan muncul jendela pop-up yang berbunyi “kami meminta orang untuk memikirkan kembali komentar yang tampaknya mirip dengan yang telah dilaporkan”.

Copyright©Instagram

Dengan begitu kolom komentar postingan Instagram menjadi lebih besar. Selain itu pengguna juga bisa mengklik “Lets us know” jika sekiranya komentar mereka tidak bernada menjatuhkan sesame pengguna.

Sedangkan untuk fitur keduanya adalah Restrict. Sesuai namanya, fitur ini bisa membatasi pengguna lain untuk berkomentar di postingan milik kamu. Fitur ini  juga memungkinkan komentar di sebuah postingan hanya di lihat oleh pemilik postingan dan pemberi komentar saja.

Baca juga : Kesal Akun Instagram-mu Diretas? Pulihkan Akunmu dengan Cara Berikut Ini !

Dan jika kamu ingin memanfaatkan fitur ini, kamu cukup memilih komentar yang ingin di batasi dan pilih opsi “Restrict Account”. Setelah itu komentar yang dibatasi tersebut hanya akan dilihat oleh sang pemberi komentar semata.

Copyright©Instagram

Menariknya, pengguna komentar yang dibatasi tidak tahu bahwa mereka telah diblokir. Mereka juga tidak tahu kapan pemilik postingan aktif di Instagram atau telah membaca Direct Message sang pemberi komentar di platform tersebut.

Di lansir dari Blog Instagram pada Selasa, 9 Juli 2019 fitur peringatan komentar ofensif ini tengah digulirkan ke beberapa pengguna. Sedangkan fitur “Restrict” masih belum digulirkan dan masih dalam tahap uji coba.

Baca juga : Biar Kekinian! Berikut Ini Cara Main Flying Face di Instagram Stories !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here