Copyright©Suara

Tanpa Root, Berikut Ini Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Smartphone Android !

Newsth.com – Smartphone tanpa aplikasi seperti sayur tanpa garam, pasalnya tanpa adanya aplikasi tersebut smartphone tidak bisa untuk di gunakan dengan maksimal.  Dan di smartphone sendiri ada banyak aplikasi mulai dari aplikasi bawaan hingga aplikasi yang kamu install melalui Google Play Store.

Akan tetapi hampir semua smartphone berbasis Android, khususnya yang tidak memakai sistem operasi Android One atau sering di sebut Android Pure pada umumnya sudah terinsal berbagai macam aplikasi bawaan di dalamnya.

Aplikasi bawaan sendiri merupakan aplikasi yang sudah terinstal di smartphone Android sejak pertama kali di beli, ada juga yang berguna dan ada juga yang tidak. Bahkan terkadang aplikasi yang ada malah memakan ruang penyimpanan yang cukup besar sehingga memang perlu untuk di hapus.

Baca juga : Wajib Baca ! Ini Dia 5 Tips Main Game Mobile Agar Baterai Smartphone Android Tak Boros !

Tapi kamu juga tak bisa sembarangan menghapus aplikasi tersebut agar tidak terjadi masalah fatal pada ponsel Android kesayangan kamu. Dan yang perlu kamu ketahui bahwa aplikasi bawaan ini sebenarnya tak bisa di hapus secara permanen tanpa melakukan rentetan proses root yang ribet terlebih dulu.

Namun jangan khawatir masih ada cara lain yakni dengan cara menonaktifkan aplikasi bawaan di smartphone Android tersebut. mau tahu? Yuk simak caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka ponsel kamu dan masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
  • Setelah itu kamu harus mencari menu “Manager Aplikasi” dan di menu ini kamu bisa melihat deretan aplikasi yang telah terinstall di HP Android kamu.
Copyright©YouTube
  • Kemudian kamu cari aplikasi yang ingin kamu hilangkan atau nonaktifkan.
  • Untuk menonaktifkan aplikasinya, kamu hanya perlu menekam tombol “Nonaktif”.
  • Dan aplikasi bawaan di smartphone Android sudah berhasil di nonaktifkan.

Baca juga : Wajib Tahu ! Berikut Ini Tips Jitu Perkuat Sinyal Smartphone Android Kamu !

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan di HP Android dengan cara menonaktifkan aplikasi bawaan yang jarang kamu gunakan tersebut.

Dengan cara ini baik RAM maupun memori internal smartphone kamu akan terasa lebih leluasa dan tidak lagi menghambat performa smartphone.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Jarang Diketahui ! Berikut Ini 5 Tips Menghemat Kuota Data di Smartphone Androidmu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here