Copyright©BreakingNews.co.id

Berikut Ini Cara Matikan Notifikasi Grup Chat di WhatsApp !

Newsth.com – Karena saking mudahnya membuat grup di WhatsApp banyak orang yang kini membuat grup. Mulai dari grup teman sekelas, teman kerja, teman main, grup keluarga hingga grup alumni sekolah, bahkan kadang ada grup yang tidak terlalu penting hanya untuk bercanda saja.

Berbicara mengenai Grup WhatsApp, beberapa dari kamu pasti pernah merasakan kesal dengan jumlah chat di grup yang masih ke dalam perangkat tanpa hentinya, apalagi percakapan dalam grup itu tidak terlalu penting dan malah sering kali membuat smartphone Android kamu menjadi lemot.

Jika kamu pernah mengalami hal tersebut, kamu pasti sangat jengkel tapi tidak bisa keluar dari karena grup itu termasuk grup penting. Untuk itu di lansir dari laman WikiWow pada Senin, 1 Juli 2019, berikut ini adalah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mematikan notifikasi grup chat di WhatsApp.

Baca juga : Anti Ribet! Begini Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot Atau Aplikasi Tambahan !

Mau tahu caranya? Yuk simak berikut ini.

Copyright©Tribun
  1. Hal pertama yang harus di lakukan tentunya adalah memastikan apakah smartphone yang kamu gunakan sudah terinstal aplikasi WhatsApp. Jika sudah lalu buka aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut.
  2. Berikutnya, klik tab Chat. Di sana kamu akan menemukan semua percakapan yang kamu lakukan dengan berbagai pihak. Mulai dari perorangan hingga grup.
  3. Untuk mematikan chat grup yang semakin menumpuk, kamu bisa langsung mengklik Obrolan Grup. Kemudian masuk ke menu chat grup, klik tiga titik vertical yang berada di sudut kana atas layar smartphone.
  4. Nantinya akan muncul beberapa pilihan untuk mengelola obrolan pada grup. Setelah itu pilih tombol “Diam” atau “Mute”. Dengan begitu, semua notifikasi grup tidak akan muncul di layar smartphone.
Copyright©Utekno

Baca juga : Kurangi Potensi Salah Kirim Foto dengan Fitur Baru WhatsApp Ini, Seperti Apa?

Jangan sampai lupa untuk memilih durasi yang di inginkan, apakah mendiamkan notifikasi grup chat tersebut selama 8 jam, 1 minggu atau bahkan 1 tahun.

Gimana mudah kan cara matikan notifikasi grup chat di WhatsApp biar kamu nggak merasa terganggu dengan banyaknya chat di grup yang tak ada hentinya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga : WhatsApp Untuk iOS Sudah Kebagian Mode Gelap, Android Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here