Copyright©Tempo Tekno

WhatsApp Story Bakal Bisa Dibagikan ke Facebook Stories, Kapan Rilis?

Newsth.com – Sudah menjadi rahasia umum jika WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi berbasis perpesanan yang populer dan banyak di gunakan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Tak mengherankan memang karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya.

Sebagai aplikasi yang tengah populer, pihaknya pun tak mau berdiam diri. mereka terus melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur anyar demi kenyamanan para pengguna setianya.

Seperti belakang ini aplikasi besutan Facebook ini di kabarkan akan melakukan pembaruan pada stories di platform-nya. Pembaruan itu memungkinkan status yang ada di aplikasi ini bisa di liat di platform lain. Yang artinya, pengguna akan bisa membagikan status WhatsApp langsung ke Facebook Stories.

Baca juga : Kurangi Potensi Salah Kirim Foto dengan Fitur Baru WhatsApp Ini, Seperti Apa?

Di lansir dari BGR, aplikasi yang identik dengan warna hijau itu memakai API berbagi data milik iOS dan Android untuk menautkan status pada satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Dengan begitu, proses transder data terjadi antara aplikasi yang ada pada perangkat.

Copyright©GRID ID

Dengan berbagi data itu, pengguna bisa membagikan status ke beberapa platform, seperti Google Picture, Instagram, Gmail dan sebagianya.

Kendati demikian, unggahan di WhatsApp dan aplikasi digital lainnya akan terpisah. Keduanya tidak dihubungkan dan tidak aka nada opsi yang membuat status di bagikan otomatis ke layanan lainnya. Mereka menghendaki pengguna memutuskan sendiri ingin membagikan status tersebut atau tidak ke layanan lainnya.

Baca juga : Jarang Diketahui, Berikut Ini Cara Dengarkan Pesan Audio WhatsApp Tak Berisik Tanpa Earphone !

Namun fitur ini baru di gulirkan untuk pengguna Beta sehingga belum semua pengguna bisa mengaksesnya. Bagi yang ingin mencobanya, kamu bisa memperbarui aplikasi WhatsApp dan jika beruntung akan mendapatkan kesempatan menjajal fitur baru ini.

Status WhatsApp sendiri merupakan fitur yang serupa dengan Instagram Stories. Dengan fitur ini pengguna bisa mengunggah foto ataupun video pendek yang bertahan selama 24 jam.

Sementara itu sebelumnya meski ada tautan langsung untuk membagikannya ke Facebook, sejauh ini sebelum ada pembaruan, mereka menyebut tidak melakukan apapun untuk menautkan akun pengguna dengan dua layanan berbeda itu.

Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini bisa di nikmati oleh semua pengguna.

Jadi kita tunggu saja.

Baca juga : Anti Ribet! Begini Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot Atau Aplikasi Tambahan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here