Copyright©KLIKnKLIK

Alasan Nokia 2 Tak Kebagian Android 9.0 Pie !

Newsth.com – Pada pertengahan tahun 2019 ini banyak vendor smartphone yang merilis update terbaru untuk smartphone yang telah rilis di pasaran.

Salah satu yang tengah gencar membagikan update sistem operasi untuk ponsel Android-nya adalah HMD Global yang merupakan pemilik merek dagang Nokia.

Pada pekan lalu smartphone paling murah yakni Nokia 1 sudah mendapatkan pembaruan Android Pie. Akan tetapi kabar kurang mengenakkan datang bagi para pengguna Nokia 2 yang tampaknya harus mengubur impiannya untuk merasakan sistem operasi Android Pie karena ponsel tersebut tak akan menerimanya.

Copyright©KLIKnKLIK

Baca juga : Horee,,, Smartphone Murah Nokia 1 Kebagian Update Android 9 Pie !

HMD Global sendiri selalu menggadang-gadang pembaruan besar OS akan di terima minimal dua kali di setiap peluncuran smartphone terbaru. Namun sepertinya ini tak berlaku untuk Nokia 2.

Pada awal 2018 lalu HMD Global telah resmi mengeluarkan Nokia 2 yang mengusung Android 7 Nougat di Tanah Air. Smartphone Android ini kemudian mendapatkan update Android 8.1 Oreo pada bulan Maret tahun 2019 ini. dan itu ternyata menjadi pembaruan yang terakhir yang di dapatkan oleh smartphone ini.

Smartphone murah ini di rilis dengan jani pembaruan OS dua tahun sehingga seharunya pemilik perangkat ini bisa merasakan Android Pie di ponsel mereka. Tapi, admin komunitas Nokia sekarang telah mengkonfirmasi bahwa ponsel ini tak akan kebagian pembaruan Android Pie.

Copyright©Seluler

Baca juga : Smartphone Murah Nokia 2.2 Tiba di Indonesia, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkapnya !

Namun hingga kini sejumlah pengguna Nokia 2 masih berharap jika HMD Global merilis Android Pie (Go Edition) untuk smartphone ini yang diketahui membutuhkan sedikit sumber daya, tapi perusahaan sebelumnya telah mengklarifikasi bahwa ponsel Android ini tak bisa dipindahkan ke program Android Go karena tidak di luncurkan di atasnya.

Ponsel Android Nokia 2 tidak akan mendapatkan pembaruan sistem operasi lagi, akan tetapi HMD Global sepertinya akan terus merilis patch keamanan untuk smartphone yang dirilis tahun lalu tersebut.

Di sisi lain belum lama HMD Global baru saja merilis ponsel baru yang bernama Nokia 2.2 di Indonesia yang dijual dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 1,8 jutaan saja.

Baca juga : Buruan Beli, Ini Dia 4 Smartphone Murah Nokia Yang Mengusung OS Android 9.0 Pie !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here