Copyright©Bejagadget

Smartphone Android dengan Teknologi Kamera Bawah Layar Dikenalkan Oppo di Ajang MWC !

Newsth.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, teknologi yang disematkan di smartphone tentu juga ikut berkembang.

Seperti baru-baru ini Oppo telah memamerkan teknologi kamera baru yang akan di gunakan untuk jajaran smartphone Android besutannya di masa akan datang.

Di ajang MWC yang di gelar di Shanghai, Oppo resmi memperkenalkan teknologi baru tersebut. di sebut sebagai Perpectice Panorama Screen, teknologi kamera baru dari vendor asal China itu ini adalah cara baru penempatan kamera pada ponsel Android yang akan menggantikan beberapa desain kamera yang ada saat ini.

Dalam sebuah video pendek, Oppo menjelaskan cara kerja teknologi kamera under display miliknya itu yang terpasang di bawah layar pada smartphone.

Baca juga : Turun Harga, Ini Dia Harga Baru Oppo F11 Pro !

Teknologi kamera under display dari Oppo itu nantinya akan memakai modul kamera khusus yang di sertai dengan bahan panel tembus yang di tingkatkan, bersama optimalisasi multi-algoritma pemrosesan canggih untuk membuat hasil foto yang lebih baik.

Copyright©Engadget

Meski terlihat begitu menarik, teknologi terbaru ini tidak akan datang pada smartphone Android Oppo dalam waktu dekat karena mengingat teknologi baru ini masih dalam tahap pengembangan.

Pabrikan tersebut melaporkan bahwa kini teknologi under display itu bisa mempengaruhi kualitas output kamera yang pada gilirannya tidak memberikan kualitas gambar yang sama seperti biasanya.

Sementara itu terlepas dari teknologi under display yang akan di sematkan pada smartphone Android Oppo di masa akan datang, di ajang ini Oppo juga mengumumkan teknologi baru yang disebut MeshTalk.

Baca juga : Harga Sejutaan, 3 Fitur Utama Oppo A1K Ini Bikin Kamu Pengen Segera Beli !

Teknologi itu merupakan teknologi yang memungkinkan perangkat melakukan panggilan atau mengirim pesan dalam jangkan hingga 3KM tanpa memerlukan jaringan seluler, Bluetooth atau koneksi WiFi.

Copyright©Weibo

Dalam pengumumannya yang mereka unggah di media sosial Weibo, Oppo mengatakan jika teknologi MeshTalk dibuat dengan memakai chip khusus dan juga memiliki tingkat privasi tinggi karena bisa mem-bypass BTS dan server.

Namun sayangnya pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bamby tersebut tidak secara jelas mengungkapkan kapan teknologi barunya itu akan tersedia untuk umum. Tapi yang jelas itu akan datang untuk perangkat besutannya di masa depan.

Baca juga : Rekomendasi 4 Smartphone Android Oppo Yang Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Mau Yang Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here