Copyright©Inilah

Nokia Bagikan Update Android 9 Pie Untuk Smartphone Murah Nokia 1 !

Newsth.com – Seperti di ketahui belum lama ini HMD Global selaku pemilik merk dagang Nokia baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yakni Nokia 2.2 di Tanah Air. Smartphone ini dijual dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Nokia sendiri diketahui menjalin kerjasama dengan Google. Salah satu keuntungan kerja sama tersebut adalah pembaruan software yang datang lebih cepat dan sesuai jadwal. HMD Global pun berjanji untuk memberikan pembaruan selama dua tahun untuk semua perangkat.

Dan janji itu pun terbukti. Tanpa memandang kelas dan harganya, semua smartphone Android besutan Nokia mendapatkan pembaruan software Android Pie, tak terkecuali smartphone Murah besutan Nokia yakni Nokia 1.

Baca juga : Belum Diresmikan, 2 Smartphone Murah Xiaomi Ini Sudah Dijual di Indonesia !

Kabar itu di sampaikan oleh CPO HMD Global yakni Juho Sarvikas melalui akun Twitter pribadinya. “Senang rasanya memberi tahu bahwa smartphone murah Nokia 1, mendapat pembaruan Android 9 Pie mulai hari ini. Sekarang, semua ponsel Nokia berjalan dengan Android 9 Pie untuk semua orang, membawa pengalaman terbaru dari Google,” kicaunya.

Copyright©Twitter

Di lansir dari Android Police pada Kamis, 27 Juni 2019, setidaknya ada  22 smartphone Android dari Nokia yang saat ini sudah mendapatkan update Android 9 Pie. Di antaranya adalah Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3, Nokia 2.2, Nokia 3.2, Nokia 4.2 dan Nokia 1 Plus.

Baca juga : Rekomendasi 4 Smartphone Murah dengan Fitur NFC, Pilih Mana?

Hal ini tentu saja menjadi salah satu keunggulan mengingat banyak ponsel Android segmen menengah dari pabrikan lain yang lambat menerima pembaruan Android 9 Pie. Pembaruan software yang cepat dan teratur biasanya hanya bisa di nikmati oleh smartphone besutan Google dan essential saja.

Nokia 1 sendiri memang diketahui sebagai smartphone murah besutan Nokia yang di jual dengan harga Rp 999.000 saja. saat pertama kali di rilis, Nokia 1 ini berjalan dengan Android Oreo Go Edition yang lebih ringan di banding Android versi regular.

Sebagai Smartphone Murah, ponsel ini sudah punyaRAM 1GB. Meski begitu, Nokia 1 ini bisa memuat banyak aplikasi ringan, misalnya YouTube Go, Gmail Go dan Maps Go.

Baca juga : Samsung Garap Galaxy M30s, Bakal Usung Chipset Exynos 9610 dan RAM 4GB?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here