Copyright©Medcom

Realme X Edisi Bawang Bakal Dijual Mulai Besok, Berikut Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya !

Newsth.com – Seperti di ketahui pada bulan lalu Realme telah resmi meluncurkan smartphone yang di beri nama Realme X Youth Edition yang sebenarnya memiliki edisisi khusus yang di sebut Master Edition.

Akan tetapi tak seperti versi regular, untuk Master Edition ini Realme belum menjual ponsel ini secara resmi.

Dan sebulan berlalu perusahaan asal Cina itu telah mengkonfirmasi bahwa Realme X Master Edition ini akan mulai di jual untuk pasar China pada tanggal 27 Juni 2019 besaok. Bahkan vendor yang terlahir dari sub-bran Oppo tersebut sudah mulai melakukan reservasi untuk penjualan smartphone edisi khusus tersebut.

Baca juga : Unik, Realme X Hadir Dalam Edisi Bawang, Seperti Apa?

Lantas berapa harga yang di patok Realme untuk smartphone yang memiliki warna seperti bawang tersebut?

Copyright©Viva

Berbicara mengenai harga, Realme membanderol smartphone ini dengan harga 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk versi RAM 8GB dan memori internal 28GB. Memang sedikit mahal jika di bandingkan dengan versi standar dengan RAM dan penyimpanan internal yang sama.

Sementara itu, sejatinya smartphone edisi khusus ini tak banyak memiliki perbedaan dengan versi standar. Hanya saja, smartphone ini punya desain bertekstur dengan sentuhan gradasi yang di rancang oleh perancang industri Jepang bernama Naoto Fukasawa.

Baca juga : Segera Beli ! Ini Dia 3 Alasan Kenapa Realme C2 Cocok Dibeli Untuk Hadiah Lebaran !

Seperti versi standar, smartphone Master Edition ini hadir dengan membawa layar berukuran 6,53 inci yang menawarkan full HD+ (1080×2340) piksel, bebas notch dan memberikan rasio layar tinggi 91,2 persen.

Copyright©Android Central

Yang menjadi nilai jual smartphone Realme X adalah kehadiran kamera pop-up 16MP yang diklaim mampu membuka dalam waktu 0,72 detik. Sementara untuk bagian belakang punya kamera ganda yang terdiri dari 48MP kamera utama Sony IMX586 dan 5MP.

Untuk dapur pacunya diotaki oleh Snapdragon 710 yang di tandemkan dengan GPU Adreno 616 dan tersedia dalam beberapa varian memori, mulai dari 4GB+64GB, 6GB+64GB dan 8GB+128GB.

Sementara itu untuk menyuplai dayanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.680. Realme X ini berjalan di ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie. Namun belum diketahui apakah smartphone ini akan dijual di luar pasar Cina atau tidak.

Baca juga : Rekomendasi 4 Smartphone Android Oppo Yang Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Mau Yang Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here