Copyright©serambiindonesia

Tanpa Screenshot atau Aplikasi Lain, Berikut Ini Cara Simpan Status WhatsApp !

Newsth.com – Kalian pasti sudah tahu kan jika di aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang bernama Status. Ya fitur ini memungkinkan penggunanya memajang foto, video berdurasi pendek, dan GIF sebagai status mereka, seperti pada Instagram Stories.

Status ini juga seperti Instagram Stories yang akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Nah jika ingin menyimpannya pengguna biasanya menggunakan fitur screenshot karena memang aplikasi pesan ini belum menyediakan fitur untuk menyimpan status tersebut.

Selain itu ada juga aplikasi-aplikasi pihak ketiga, misalnya “Status Saver” juga bisa di pakai untuk menyimpan status tersebut.

Copyright©adyblog.com

Tapi jika kamu nggak mau screenshot dan memakai aplikasi tambahan, berikut ini cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan status WhatsApp yang sangat mudah di lansir dari Gizbot pada Minggu, 23 Juni 2019.

Baca juga : Mudah Banget ! Ini Dia Cara Simpan Pesan WhatsApp Tanpa Screenshot di Android dan iOS !

  • Langkah pertama buka aplikasi File Manager di smartphone Android kamu.
  • Setelah membuka aplikasi File Manager, kamu bisa langsung menuju ke menu pengaturan aplikasi tersebut.
  • Di halaman pengaturan aktifkan opsi “Show hidden file”. Dengan mengaktifkan opsi ini akan dapat menampilkan beberapa folder dan file yang tersembunyi di media penyimpanan internal.
Copyright©KompasTekno
  • Setelah selesai mengaktifkan opsi “Show hidden files”, kembali ke tampilan awal aplikasi File Manager. Di sini pilih menu “Internal Storage” yang berada di kolom “Phone.

Baca juga : Jarang Diketahui, Berikut Ini Cara Dengarkan Pesan Audio WhatsApp Tak Berisik Tanpa Earphone !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here