Copyright©blackxperience.com

Berikut Ini Cara Pulihkan Akun Instagram-mu Yang Diretas !

Newsth.com – Siapa sih yang nggak punya akun Instagram? Hampir sebagian besar kini memakai media sosial berbagi foto dan video ini. berbicara mengenai Instagram, apa kalian di sini ada yang pernah akun Instagram- mu diretas?

Jika iya itu pasti sangat menjengkelkan bukan? apalagi jika hacker tersebut menggunakan akunmu untuk kejahatan. Nah menjawab keluhan tersebut, aplikasi besutan Facebook ini merilis pembaruan bagi pengguna yang menjadi korban peretasan.

Dengan fitur baru ini, pemilik akun bisa mengambil alih kembali akun yang di retas. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini caranya.

Baca juga : Biar Nggak Kecanduan! Begini Tips Batasi Waktu Main Instagram

  1. Untuk memulihkan akun yang di retas, kamu bisa masuk ke menu “masalah log ini” ketika hendak masuk ke akun Instagram.
  2. Selanjutnya mereka akan meminta kamu untuk memasukkan beberapa informasi personal, seperti alamat surel dan nomor ponsel yang terhubung atau di pakai ketika mendaftar.
  3. Langkah berikutnya, kamu akan menerima kode berupa enam angka ke kontak informasi nomor ponsel atau alamat surel. Kode ini di masukkan ketika kamu hendak masuk ke aplikasi berbagi foto dan video ini.
Copyright©Instagram

Nah itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan akun milikmu yang di retas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hanya dengan memilih opsi “masalah log in” pada laman “lupa Kata sandi” akunmu yang dir etas bisa kamu ambil alih kembali.

Baca juga : Aplikasi Direct Message di Instagram Bakal Dihapus Bulan Depan, Kenapa?

Sementara itu, anak perusahaan Facebook itu mengatakan kemunculan fitur baru ini di harapkan memudahkan para pengguna untuk memulihkan akun yang di hack secara langsung melalui aplikasi tanpa bantuan dari tim operasional komunitas.

Instagram meluncurkan sebuah cara untuk memastikan bahwa nama akun pengguna akan tetap aman selama beberapa waktu setelah nama akun tersebut terganti. Artinya, nama akun lama pengguna tidak dapat diambil oleh orang lain, jika mereka kehilangan akses terhadap akunnya,” tulisnya di akun resmi mereka.

Dalam beberapa kasus peretasan akun bisnis atau publik figure, fitur ini bisa mencegah munculnya akun tidak otentik. Fitur ini sendiri telah tersedia untuk pengguna perangkat Android, sedangkan pengguna iOS akan menyusul dalam waktu dekat.

Baca juga : Biar Kekinian! Berikut Ini Cara Main Flying Face di Instagram Stories !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here