Copyright©Trangcongnghe.com

Berikut Ini Cara Melacak Smartphone Android Oppo Yang Hilang !

Newsth.com – Smartphone Oppo-mu hilang? Jika iya pasti kamu akan sangat kesal dan berharap smartphone kesayangan kamu segera ketemu? Jangan khawatir karena kamu bisa melacak smartphone Android Oppo tersebut. bagaimana caranya?

Dengan tujuan kemanan dan untuk memudahkan para penggunanya, kini sejumlah ponsel pintar sudah di lengkapi dengan fitur pelacak bawaan pabrik. Ternyata tidak hanya iPhone dan Samsung saja yang memiliki fitur untuk melacak ponsel yang hilang, Oppo juga memberikan fitur yang sama untuk smartphone besutannya.

Oppo memiliki fitur bernama NearMe Find Phone yang bisa di akses melalu layanan O-Cloud. Fitur ini bisa di fungsikan untuk mencari dan melacak smartphone Oppo kamu yang hilang. Dengan demikian, kamu bisa mengetahui posisi kebardaan ponselmu secara realtime.

Copyright©Jalantikus

Baca juga : Wajib Baca ! Ini Dia 5 Tips Main Game Mobile Agar Baterai Smartphone Android Tak Boros !

Namun sayangnya untuk bisa memakai fitur dari Oppo ini kamu harus menggunakan ColotOS versi 2.0 ke bawah saja karena pada ColorOS versi keatas fitur ini sudah tidak bisa ditemukan lagi di aplikasi O-Cloud.

Tapi tenang ada cara lain yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya untuk melacak keberadaan smartphone Android Oppo-mu yang hilang.

Find My Device mungkin aplikasi ini memang sudah biasa di gunakan oleh para pengguna ponsel Android untuk melacak smartphone yang hilang. Ternyata tak hanya aplikasi itu saja lho, ada juga aplikasi yang bernama Prey Anti Theft yang bisa untuk melacak ponsel Oppo-mu yang hilang. Caranya?

Baca juga : Wajib Tahu ! Berikut Ini Tips Jitu Perkuat Sinyal Smartphone Android Kamu !

Simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website Prey Anti Theft.
  • Kemudian login akun dengan cara memasukkan alamat email serta password akun Prey Anti Theft yang kamu gunakan di smartphone Oppo yang hilang.
Copyright©Jalantikus
  • Setelah berhasil login, kemudian klik di bagian gambar ponsel Oppo. Maka lokasi kebaradaan smartphone milikmu yang hilang akan di tampilkan di halaman ini.
  • Selain itu kamu juga bisa melakukan control seperti menyalakan alarm, mengirim pesan atau mengunci perangkat. Dan kamu juga bisa mengaktifkan fitur “set device to missing” untuk menerima notifikasi update lokasi keberadaan ponselmu.
  • Setelah kamu memilih fitur tersebut akan muncul jendela konfirmasi. Pilih tombol “Yes, My Device is Missing”.
Copyright©Jalantikus
  • Dan kamu akan menerima notifikasi update mengenai lokasi keberadaan smartphone Android Oppo milikmu yang hilang setiap 10 menit sekali.

Mudahkan? Semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Jarang Diketahui ! Berikut Ini 5 Tips Menghemat Kuota Data di Smartphone Androidmu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here