Copyright©imei24

Lebih Mahal, Berikut Ini Perbedaan Antara Galaxy A10e dan Galaxy A10 !

Newsth.com – Samsung merupakan salah satu brand yang memang rajin meluncurkan smartphone terbaru di berbagai kelas. Tak hanya di negaranya, brand satu ini juga cukup gesit meluncurkan smartphone di berbagai belahan dunia.

Seperti baru-baru ini Samsung ternyata diam-diam melepas secara resmi smartphone terbarunya yang di beri nama Samsung Galaxy A10e di pasar Amerika Serikat. Smartphone Android yang menyasar kelas menengah ini di resmikan bersamaan dengan Galaxy A20 dan Galaxy A50.

Alasan smartphone ini mencuri perhatian dalam peluncuran ini adalah lantaran adanya perbedaan yang cukup signifikan antara ponsel baru ini dengan pendahulunya yakni Galaxy A10 yang di ketahui sudah rilis pada bulan lalu. Sementara untuk Galaxy A20 dan Galaxy A20e punya perbedaan yang tidak terlalu jauh.

Baca juga : Sempat Ditarik, Samsung Kembali Rilis Update Untuk Galaxy S10, Apa Yang Baru?

Di lansir dari NDTV pada Kamis, 13 Juni 2019, spesifikasi dari Galaxy A10e ini antara lain dukungan layar berukuran 5,83 inci dengan Infinity-V Display atau waterdrop notch. Padahal pada Galaxy A10 punya layar berukuran 6,2 inci.

Copyright©Liputan6

Selain itu perbedaan juga terletak pada kamera belakangnya. Meski sama-sama hadir dengan kamera tunggal, kamera belakang A10e ini mengalami penurunan kualitas menjadi 8 MP, sedangkan Galaxy A10 sendiri beresolusi 13MP.

Perbedaan yang cukup mencolok adalah pada baterai yang di sematkan untuk A10e ini dimana smartphone ini hanya memiliki baterai 3000mAh, padahal pendahulunya punya baterai 3400mAh.  Samsung juga hanya memberikan informasi bahwa smartphone ini punya ROM 32GB, prosesornya belum diketahui.

Baca juga : Samsung Resmi Rilis Galaxy Xcover 4s, Ini Dia Harga dan Spesifikasinya Lengkapnya !

Kendati spesifikasi smartphone terbaru dari Samsung ini terbilang lebih rendah daripada Galaxy A10 reguler, akan tetapi harga yang di banderol untuk Galaxy A10e ini malah lebih mahal yakni senilai USD 179,99 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Harga tersebut jauh lebih mahal jika di bandingkan dengan harga sang pendahulunya yakni Samsung Galaxy A10 di Indonesia yang meluncur dengan harga Rp 1.799.000. bahkan di beberapa e-commerce, smartphone ini menggelar promo berupa potongan harga sebesar Rp 100.000.

Namun hingga kini belum di ketahui apakah smartphone A10e ini akan dipasarkan di luar Amerika Serikat atau tidak.

Baca juga : Resmi Rilis, Segini Harga Samsung Galaxy M40 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here