Copyright©Solusiana

Huawei Umumkan Tanggal Resmi Peluncuran Nova 5 !

Newsth.com – Beberapa waktu belakangan ini di ketahui Huawei merupakan salah satu brand yang terkena blokir oleh pemerintah Amerika Serikat yang mengakibatkan pihaknya di putus kerjasama oleh perusahaan asal negera tersebut, tak terkecuali Google.

Meski tengah tersandung masalah tersebut, vendor asal Tiongkok ini nampaknya tak mau menyerah begitu saja. Hal itu terbukti dengan tetap akan merilis beberapa smartphone Android andalannya di tahun 2019 ini.

Salah satunya adalah ponsel penerus Nova 4. Baru-baru ini sang vendor pun telah resmi mengumumkan seri terbaru dari ponsel kelas menengah ke atas miliknya yakni Nova 5. Hal tersebut di ketahui dari sebuah ungguhan di Weibo miliknya.

Baca juga : Desain dan Spesifikasi Bocor, Benarkah Huawei P20 Lite 2019 Bakal Punya Lubang Punch dan Quad-Camera?

“Pada 21 Juni, produk baru dari Nova 5 akan dirilis segera” tulisnya.

Di perkirakan, akan ada dua ponsel sekaligus yang akan di perkenalkan yakni Huawei Nova 5 dan 5i.

Copyright©Leaks

Sementara itu sebelumnya sudah ada bocoran mengenai spesifikasi yang akan di bawa oleh smartphone Nova 5i. Huawei akan membekalinya dengan prosesor Kirin 710 dan GPU Mali G-51. Salah satu opsi RAM/ROM yang akan dimilikinya adalah 4GB/6GB. Tak hanya itu ada juga slot microSD dengan kapasitas hingga 512GB.

Untuk layarnya sendiri, smartphone ini akan memakai panel LCD berukuran 5,84 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel Full HD+. Ada juga punch hole sebagai rumah bagi kamera depannya.

Baca juga : Mengejutkan ! Harga Huawei P30 Pro Anjlok Hingga 90 Persen, Kok Bisa?

Sektor fotografinya di lengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari 24MP, 16MP dan 2 MP serta sensor Time-of-Flight. Baterainya berkapasitas 3900 mAh dengan pengisian ulang 10W. ada juga sistem operasi Android 9 Pie yang di balu dengan EMUI 9.1.

Kabar baiknya, smartphone ini masih mendapatkan sistem operasi dari Google yang beberapa waktu lalu memberikan pembatasan akses terhadap produk dan layanannya bagi Huawei. Namun, perusahaan asal AS itu memberikan tenggang waktu hingga Agustus mendatang sebagai masa transisi bagi Huawei untuk mempersiapkan diri.

Bisa jadi, vendor asal Tiongkok ini sengaja memajukan tanggal perlirisan Huawei Nova 5 ini ke masa tenggat waktu ini. pasalnya sang pendahulu yakni Nova 4 baru rilis pada Desember lalu.

Untuk harganya belum ada informasi. Jadi kita tunggu saja.

Baca juga : Muncul di Internet, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Series, Apa Yang Menarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here