Copyright©Tribun

Berikut Ini Cara Mudah Unduh Video dari YouTube Untuk Android Biar Nggak Boros Paketan !

Newsth.com – Mengunduh video dari YouTube menjadi salah satu opsi bagi Anda yang tengah menempuh perjalanan tanpa koneksi internet, misalnya saat di pesawat, kereta dan kendaraan lain yang tidak memungkinkan adanya koneksi internet.

Selain itu mengunduh video juga bisa membantu Anda agar bisa menghemat data internet, terutama bagi Anda dengan anggaran yang terbatas. Agar kuota anda tidak cepat habis, Anda bisa mengunduh video ketika perangkat terhubung dengan WiFi rumah dan menontonnya kembali tanpa khawatir datamu cepat habis.

Yang menarik, Anda bisa mengunduh video dari YouTube dan situs lainnya dengan mudah dan tentu saja gratis. Tidak hanya dengan memanfaatkan alat yang di sediakan oleh YouTube, kamu juga bisa lho menggunakan alat pihak ketiga misalnya aplikasi Android yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store.

Baca juga : Biar Nggak Kecanduan! Begini Tips Batasi Waktu Main Instagram

Aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video di YouTube itu bernama TubeMate Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? berikut ini langkah-langkahnya.

  • Langkah yang pertama dan yang paling penting adalah install TubeMate. Akan tetapi karena tidak tersedia di Google Play Store, Anda perlu mengizinkan perangkat Android milikmu untuk memasang dan menjalankan aplikasi unduh dari lokasi lain.
  • Untuk melakukan hal ini, kamu perlu mengakses Settings dan Security, setelah itu aktifkan tuas di menu Unknown Sources.
Copyright©Medcom
  • Setelah mengunduh file APK, klik OK. Lalu jalankan file dan ketuk Instal dan ketuk Open. Setelah itu Anda dapat menyematkan alamat video yang ingin di unduh.
Copyright©Medcom
  • Berikutnya, Anda akan di sambut oleh daftar format, kualitas dan opsi resolusi berbeda. Pilih sesuai keinginan Anda dan ketuk tombol Download berwarna merah setelah selesai dengan semua pilihan.
  • Tunggu beberapa saat hingga selesai dan video yang kamu inginkan sudah tersedia di perangkat Android-mu.

Baca juga : Wajib Tahu! Begini Lho Tips Tercepat Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tidak di Pakai di Smartphone Android!

Nah itulah tadi cara mengunduh video YouTube dengan bantuan aplikasi TubeMate biar paketan datamu nggak cepat habis.

Gimana mudah kan caranya?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Dia Beberapa Tips Simpel Bikin Baterai Smartphone Android Tahan Lebih Lama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here