Copyright©Rancah Post

Biar Nggak Dikepoin Temen, Berikut Ini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp-mu!

Newsth.com – Apakah kalian punya teman yang suka pinjam ponsel dan kemudian iseng membuka chat-chat WhatsApp-mu? Jika iya, sebenarnya kamu tak perlu marah, kamu hanya perlu menyembunyikan chat tersebut agar tidak bisa di lihat olehnya.

Metode ini sejatinya tak benar-benar menyembunyikan pesan. Pasalnya ini hanya di arsipkan. Dengan cara ini kita bisa menyembunyikan chat tertentu bahkan keseluruhan tanpa perlu menghapusnya.

Melalui fitur Archive atau Arsip ini pula, chat-mu bisa di sembunyikan dari layar dan di munculkan kembali apabila di butuhkan. Chat pribadi maupun grup di WhatsApp bisa di arsipkan semua. Tapi yang perlu kamu perhatikan adalah chat yang sudah kamu arsipkan itu akan otomatis muncul lagi di layar jika ada pesan baru yang masuk.

Lantas bagaimana caranya? Yuk simak berikut ini.

Baca juga : Bisa Buka Blokir WhatsApp, Berikut Ini Dampak Negatif VPN !

Untuk Menyembunyikan Chat tertentu

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka chat, tap dan tahan chat yang ingin kamu sembunyikan. Di bagian atas tepat di samping titik tiga akan muncul ikon Archive.
Copyright©Denpono Blog
  • Setelah itu tinggal pilih ikon dengan tanda panah ke bawah tersebut dan chat-mu itu akan masuk ke arsip dan takkan muncul lagi di layar chat.

Sementara itu jika kamu ingin mengembalikan lagi chat ke layar kamu tinggal scroll ke bagian paling bawah layar chat. Di situ kamu akan mendapati tulisan “Archive chat/Arsip Pesan”, diikuti dengan jumlah chat yang sudah kamu arsipkan.

Masuk ke bagian itu lalu tap dan tahan chat yang ingin kamu kembalikan ke layar, di ikuti dengan memilih ikon Unarchive/Buka arsip (berbentuk tanda panah ke atas).

Baca juga : Asyikk,, LINE Punya Fitur Story di Timeline, Begini Lho Cara Menggunakannya !

Untuk Menyembunyikan Seluruh chat di layar

  • Pertama buka Setting/Setelan lalu pilih Chat > Chat history/Riwayat Histori kemudian tekan Archive all chats/ Arsipkan semua chat.
Copyright©Youtube

Dan untuk mengembalikan seluruh chat itu ke layar, kamu bisa masuk ke Chat History/Riwayat Chat lalu pilih Unarchive all chat/ Buka arsip semua chat.

Atau masuk ke bagian “Archive chat/Arsip chat” > tap dan hold satu chat > tap titik tiga di kanan atas lalu “Select all/Pilih semua” untuk mengembalikan seluruh chat yang terarsip ke layar.

Nah itulah tadi cara untuk menyembunyikan chat WhatsApp biar nggak di kepoin orang.

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Dia Beberapa Tips Simpel Bikin Baterai Smartphone Android Tahan Lebih Lama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here