Copyright©okezone

Berikut Ini 3 Aplikasi Android Alternatif WhatsApp Yang Perlu Kamu Tahu !

Newsth.com – WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi yang populer di dunia. Saat ini, aplikasi itu memiliki 1,5 miliar pengguna di 180 negara, bahkan lebih dari pengguna stablemate-nya, Facebook Messenger yang mungkin jadi alasan Mark Zuckkerberg tertarik untuk akusisi pada 2014 lalu.

Namun belum lama ini aplikasi ini tengah di terpa isu celah keamanan. Terungkap malware yang berpotensi membuka data WhatsApp ke peretas. Selain itu, Facebook juga merencanakan menghadirkan iklan untuk status WhatsApp, yang mungkin bisa jadi alasan pengguna untuk mengganti aplikasi pesannya.

Nah untuk itu berikut ini beberapa aplikasi Android alternative WhatsApp yang bisa kamu coba di lansir dari techradar.

Baca juga : Mau Punya Body Goals? 5 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Mencapainya !

Google Messages

Copyright©Nextren

Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store untuk menggantikan aplikasi SMS standard an aplikasi ini terintegrasi dengan semua aplikasi dan layanan Google. Yang artinya pengguna bisa dengan mudah berbagai gambar dari Foto Google atau menggunakan Google Assistant untuk melakukan reservasi restoran dengan teman

Telegram

Yang membedakan aplikasi ini dengan WhatsApp bahwa Telegram menggandakan janji-janji atas keamanan. Tak hanya pesan end-to-end dienkripsi, tapi juga mungkin mengatur pesan untuk dihancurkan sendiri setelah periode waktu tertentu yang diklaim tidak meninggalkan jejak apapun yang penting percakapan yang sedang pengguna alami.

Copyright©CSO Online

Satu fitur bagus lainnya adalah tidak seperti WhatsApp, ini benar-benar multi platform dan dengan aplikasi yang tersedia untuk desktop serta ponsel dan web.

Baca juga : Selain Google Maps, 4 Aplikasi Android Ini Bisa Untuk Pantau Jalur dan Arus Mudik di Smartphone !

Signal

Aplikasi Android ini menawarkan serangkaian fitur yang mirip dengan pesaingnya serta enkripsi end-to-end. Tapi bedanya aplikasi open-source.

Copyright©Catatan Bro Ari

Semua kode untuk aplikasi tersedia untuk dilihat publik sehingga tidak memungkinkan bagi pembuatnya untuk menyelinap masuk keruang belakang manapun yang dapat memberi pemerintah atau peretas akses ke pesan.

Aplikasi ini juga telah mencetak dukungan besar untuk meningkatkan kredensial privasinya lebih jauh seperti kasus whistkeblower NSA Edward Snowden.

Itulah tadi 3 aplikasi Android alternative WhatsApp yang bisa kamu coba.

Gimana kamu pilih yang mana?

Baca juga : Anti Boros ! Ini Dia 4 Aplikasi Android Untuk Menghemat Kuota Internet Biar Nggak Cepat Habis !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here