Copyright©KlGadgetGuys

Bocor! Huawei Mate 30 Series Bakal Usung Kirin 985 5 dan HongMeng OS, Benarkah?

Newsth.com – Meski di tahun 2019 ini mungkin bisa di katakana tahun yang cukup berat bagi Huawei. Pasalnya belum lama ini pemerintah Amerika Serikat melakukan pemblokiran terhadap vendor tersebut. alhasil Google pun mencabut lisensi untuk Huawei.

Namun kendati tengah di blokir oleh Amerika Serikat, vendor asal China ini tak gentar. Mereka terus melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai smartphone Android terbaru kepasaran.

Seperti Huawei Mate 30 Series, seperti Mate 30 dan Mate 30 Pro di harapkan akan resmi meluncur pada akhir tahun 2019 ini. Tentunya kehadiran smartphone ini untuk menjadi penerus dari Mate 20 dan mate 20 Pro yang sudah beredar di pasaran sejak akhir tahun lalu.

Baca juga : Muncul di Internet, Inikah Penampakan Huawei Nova 5?

Berbicara mengenai Mate 30 Series, baru-baru ini muncul sebuah informasi yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan di dukung oleh Kirin 985. Informasi tersebut di ketahui dari pemilik akun Twitter @RODENT950 juga menyebutkan bahwa Mate 30 Series ini akan berjalan dengan HongMeng OS.

Copyright©Twitter

Sementara menurut keterangan lainnya, smartphone penerus Mate 20 Series ini akan mulai debutnya sekitar tanggal 22 September 2019. Masuk akal memang karena sejak dua tahun lalu pabrikan smartphone ini meluncurkan Mate Series pada bulan Oktober. Yang artinya Huawei ingin smartphone ini cepat di rilis.

Dalam laporan tersebut mengklaim ketidakyakinan tentang OS yang berjalan untuk Huawei Mate 30 Series edisi global. Tapi di Cina, smartphone akan memulai debutnya dengan sistem operasi HongMeng OS yang saat ini tengah dikembangkan oleh Huawei.

Baca juga : Desain dan Spesifikasi Bocor, Benarkah Huawei P20 Lite 2019 Bakal Punya Lubang Punch dan Quad-Camera?

Untuk diketahui, saat ini tengah terjadi perang dagang antara AS dan Cina yang berimbas pada Huawei. Perusahaan asal AS yang bekerjasama dengan Huawei pun memutuskan kerjasamanya, tak terkecuali Google.

Sementara mengenai chipset yang akan disematkan pada Huawei Mate 30 Series ini, vendor ini diperkirakan akan memuat Kirin985. Kabarnya chipset ini adalah chipset 7nm kedua dari Huawei untuk smartphone andalannya yang dibangun dengan teknologi Extreme Ultraviolet Lithography (EUV).

Rumor lainnya menyebutkan bahwa SoC ini akan menjadi chipset 5G Ready dengan dukungan onboard Balong 5000 5G. Diperkirakan Huawei akan memperkenalkan Kirin 985 di sela-sela cara IFA 2019 yang digelar di Berlin, Jerman pada Agustus nanti.

Baca juga : Mengejutkan ! Harga Huawei P30 Pro Anjlok Hingga 90 Persen, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here