Copyright©Kumparan

Berikut Ini 4 Tips Jitu Hemat Baterai Smartphone Android Saat Mudik !

Newsth.com – Mudik memang sudah menjadi tradisi wajib yang di jalani masyarakat Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri.

Salah satu barang yang wajib di bawa ketika mudik adalah smartphone. Pasalnya dengan ponsel pintar ini kini bisa melakukan berbagai hal, mulai dari memantau lalu lintas hingga mencari jalur alternative agar cepat sampai tujuan.

Tapi, smartphone Android juga memiliki batas waktu standby karena kapasitas baterai dibuat terbatas sehingga bakal cepat habis. Tapi jangan khawatir, di lansir dari GizmoChina pada Senin, 3 Juni 2019 berikut ini beberapa tips menghemat daya baterai ketika perjalanan mudik, simak yuk.

Baca juga : Biar Nggak Kecanduan! Begini Tips Batasi Waktu Main Instagram

Cek Aplikasi

Tips pertama adalah cek aplikasi yang berjalan di smartphone ketika hendak mudik. Pastikan aplikasi yang di jalankan tak menguras baterai sehingga smartphone bisa bertahan menyala dalam waktu lebih lama.

Turunkan Kecerahan Layar

Copyright©InetDetik

Tingkat kecerahan layar ternyata juga mempengaruhi daya baterai. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar, maka semakin banyak daya baterai yang terkuras.

Untuk itu atur tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi agar tidak terlalu menguras baterai. Pastikan kamu tidak mengaktifkan kecerahan layar otomatis karena itu justru membuat baterai lebih cepat habis.

Baca juga : Wajib Tahu! Begini Lho Tips Tercepat Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tidak di Pakai di Smartphone Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here