Copyright©Istimewa

Redmi 7A Bakal Segera Masuk Indonesia Setelah Kantongi Sertifikasi TKDN, Kapan?

Newsth.com – Seperti di ketahui pada pekan lalu Redmi telah resmi memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya yang di beri nama Redmi 7A di Negara asalnya China. Sepekan berselang kini ada kabar baik untuk para penggemar smartphone Redmi di Indonesia.

Pasalnya Redmi di pastikan akan meluncurkan smartphone entry-level terbarunya itu di Indonesia. Hal ini di ketahui setelah ponsel dengan nomor model MI M1903C3EG di sertifikasi TKDN.

Menurut laman resmi TKDN, ponsel 7A atau MI M1903C3EG di ajukan oleh PT Xiaomi Technologi Indonesia telah resmi mengantongi Nomor Sertifikat 119/SJ-IND.8/TKDN/5/2019 pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 lalu.

Baca juga : Terungkap, Inilah Tanggal Perilisan Resmi Redmi K20 !

Perangkat yang salah satunya memiliki dukungan konektivitas 4G LTE dan juga merupakan penerus kesuksesan smartphone Android sejuta umat takni Redmi 5A telah berhasil lulus TKDN setelah meraih nilai hingga 30.50 %.

Namun sayangnya tak ada banyak yang di ungkap di situs regulasi milik Pemerintah Republik Indonesia ini, tapi spesifikasi yang di bawa oleh Redmi 7A ini sendiri sudah di ketahui lantaran ponsel pintar ini telah resmi di rilis di Negara asalnya yakni China pada pekan lalu.

Copyright©TKDN

Untuk banderol harganya, ketika di luncurkan di negeri Tirai Bambu tersebut, harga dari smartphone Android 7A RAM 2 GB ini di lepas mulai CNY549 atau sekitar Rp 1,1 jutaan untuk memori internal berkapasitas 16GB dan untuk versi memori internal sebesar 32 GB di banderol dengan harga CNY599 atau sekitar Rp 1, 2 jutaan saja.

Baca juga : Resmi Rilis, Ini Dia Perbedaan Redmi K20 dan K20 Pro !

Sedangkan untuk varian RAM berkapasitas 3 GB di banderol dengan harga yang lebih tinggi yakni sebesar CNY799 atau sekitar Rp 1,6 jutaan saja.

Smartphone ini diharapkan akan rilis bulan depan di Indonesia, namun belum diketahui harga resminya.

Sebagai informasi, Redmi 7A ini hadir dengan layar IPS LCD 5.45inci tanpa poci dengan resolusi HD+. Dapur pacunya didukung Snapdragon 439 dengan RAM 2GB/3GB dan internal 16GB/32GB. Kameranya belakang beresolusi 13MP dan kamera selfie 5 MP.

Untuk suplai dayanya, smartphone ini disokong baterai 4000mAh dengan charger 10W serta dijalankan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Ada juga jack audio 3.5mm. namun smartphone ini tak di lengkapi sensor sidik jari.

Baca juga : Harga Terjangkau, 4 Smartphone Android Ini Jadi Pesaing Redmi Note 7 Pro !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here