Copyright©Tekno - KlikPositif.com

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru untuk Android iOS, Apa Saja?

Newsth.com – Saat ini di ketahui aplikasi perpesanan WhatsApp memang tengah di gandrungi dan populer di kalangan masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri.

Sebagai aplikasi yang tengah populer, pihaknya tentu tak mau berdiam diri. mereka terus melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik hati para pengguna.

Seperti baru-baru aplikasi besutan Facebook itu di kabarkan tengah menyiapkan fitur baru. Tidak hanya untuk perangkat Android, fitur baru ini juga akan tersedia di perangkat iOS, lantas apa saja sebenarnya fitur baru tersebut?

Pada versi beta Android 2.19.154 di ketahui ada tiga fitur baru yang akan hadir yakni:

Baca juga : Bisa Buka Blokir WhatsApp, Berikut Ini Dampak Negatif VPN !

Copyright©Phone Arena

Pesan suara Berturut-turut

Fitur ini sudah tersedia di versi IOS sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terus memutar pesan suara secara berturut-turut. Pengguna cukup menekan tombol putar, mereka akan memutar semua pesan suara berturut-turut untuk kamu.

Info penerusan

Fitur baru ini nantinya memungkinkan pengguna tahu berapa kali pesan telah di teruskan. Tapi informasi ini hanya tersedia untuk pesan terkirim karena pengguna dapat melihat pesan yang telah mereka kirim melalui Message Info.

Info Audio

Pada fitur ini menunjukkan nama pesan audio yang kamu teruskan atau download secara asli. Sampai saat ini file audio tidak di tampilkan namanya dalam char. Ni membuatnya sangat membingungkan ketika pengguna mengirim banyak file audio dalam percakapan.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ini Dia 4 Fitur Ubah Font WhatsApp !

Copyright©WABetaInfo

Sementara untuk fitur baru untuk perangkat iOS, WhatsApp telah menghapus kemampuan untuk menyimpan gambar profil dari masing-masing kontak di iPhone. Sebelumnya fitur ini sempat muncul dalam versi beta Android. Dengan kehadiran fitur ini merupakan upaya melindungi privasi pengguna.

Pembaruan di iOS akan membawa perbaikan album sehingga ketika pengguna menerima beberapa foto dalam obrolan akan di tunjukkan ukuran total album dan jumlah item yang ada di dalamnya. Selain itu, update juga mervisi format ekspor audio. Format pesan suara resmi di WhatsApp adalah Opus. Namun Opus kini tidak didukung oleh banyak aplikasi.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah ini WhatsApp untuk iPhone mengekspor file Opus sebagai M4A (codes AAC). Namun perlu di ingat fitur ini hanya ada di perangkat iOS belum di luncurkan untuk pengguna Android.

Baca juga : Update Terbaru, WhatsApp Tampilkan Fitur Baru Soal Pesan Baru !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here