Copyright©Phone Arena

Pembaruan WhatsApp Tampilkan Fitur Baru Soal Pesan Baru, Seperti Apa?

Newsth.com – Saat ini aplikasi perpesanan yakni WhatsApp memang tengah populer bahkan di gunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Sadar bahwa tengah di sukai masyarakat, aplikasi besutan Facebook ini pun terus melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur menarik untuk menggaet para pengguna.

Belakangan ini, aplikasi yang identik dengan warna hijau itu di laporkan memiliki sejumlah fitur yang belum di umumkan, tapi telah bisa di akses oleh pengguna aplikasi versi beta. Update terbaru untuk aplikasi versi stabil menambahkan fitur baru.

Baca juga : Awas! Ini Dia Tanda WhatsApp Kamu Terserang Spyware Israel

Fitur baru itu sebenarnya sudah tersedia untuk pengguna beta sejak bula November lalu yakni pesan suara berurutan. Pada WhatsApp versi terbaru, aplikasi ini akan secara otomatis memutar pesan suara yang di kirimkan setelah pesan suara sebelumnya, hal itu di lansir dari Phone Arena.

Segera setelah pesan suara di putar hingga akhir, pengguna akan mendengar suara bip dan aplikasi akan mulai memutar pesan suara selanjunya. Pemutaran ini di lakukan secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu lagi menekan tombol Play secara manual.

Copyright©serambiindonesia

Satu peningkatan kecil lain yang di temukan pada update ini adalah bahwa pesan audio kini akan menampilkan nama file mereka di bagian bawah gelembung pesan. Kedua peningkatan merupakan bagian dari versi terbaru WhatsApp untuk smartphone Android dan sudah tersedia di Google Play Store.

Sebelumnya, sang induk yakni Facebook mengumumkan bahwa iklan akan mulai beredar di aplikasi ini versi Android dan iOS pada tahun 2020 nanti. Facebook juga mengonfirmasi bahwa iklan pertama akan di implementasikan pada Status, fitur serupa Instagram Stories.

Baca juga : Bisa Buka Blokir WhatsApp, Berikut Ini Dampak Negatif VPN !

Seperti konten biasa, iklan ini akan tampil dan memenuhi seluruh layar, akan tetapi dengan sematan nama perusahaan di bagian yang umumnya menjadi lokasi penyematan nama kontak penggunggah konten.

Sementara itu, belum lama ini Kaspersky mendorong pengguna aplikasi perpesanan segera memasang update. Pasalnya telah di ketahui criminal sibel bisa memasukkan kode mereka sendiri untuk mengakses data yang tersimpan dalam perangkat, seperti arsip pembicaraan, kamera dan mikrofon.

Tak hanya itu update WhatsApp ini juga untuk menghindari celah keamanan yang memungkinkan hacker menanamkan spyware ke ponsel pengguna dengan melakukan panggilan telepon yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ini Dia 4 Fitur Ubah Font WhatsApp !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here