Copyright©Medcom

Saingi Samsung, Sony Bakal Rilis Smartphone Lipat Tahun Depan?

Newsth.com – Sony memang merupakan salah satu yang cukup di kenal di dunia, termasuk di Indonesia. Meski tak sepopuler Samsung namun Sony tetap belum mau menyerah terhadap bisnis smartphone.

Hal itu di tegaskan oleh Kenichiro Yoshida selaku CEO Sony yang menolak seruan dari investor untuk meninggalkan unit smartpone. Yoshida juga menyatakan bahwa perusahaannya tetap berkomitmen untuk mengembangkan bisnis smartphone lantaran masih melihat prospek yang cukup baik.

Itu bisa di buktikan Sony dengan merambat pasar ponsel lipat. Seperti di lansir dari laman Phone Arena, smartphone lipat pertama besutan Sony di duga akan di beri nama Xperia F, dengan F yang merupakan singkatan dari Foldable.

Baca juga : Muncul di Internet, Ini Dia Bocoran Sony Xperia 2, Apa Saja Keunggulannya?

Menurut kabar yang beredar smartphone ini nantinya juga bisa di setel untuk jadi transparan, semi transparan dan non transparan. Vendor asal Jepang ini juga mematnkan gadget yang bisa di gulung, meski masih belum jelas tata penggunaannya.

Copyright©iNews

Perangkat ini bakal memanfaatkan teknologi layar OLED fleksibel karya Samsung. Namun sayangnya belum tersedia informasi lebih detail terangkat dengan ponsel lipat Xperia F, rumor yang beredar menyebut akan mengadopsi rasio aspek 21:9 serupa Xperia 1 dan Xperia 10.

Sementara itu, Xperia F juga di laporkan akan hadir dengan dukungan konektivitas generasi kelima yakni 5G. Sony berencana menghadirkan perangkat berdesain dengan layar yang bisa di lipat secara vertical dan bukan horizontal.

Baca juga : Sony Kenalkan Xperia Ace, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkapnya !

Menurut perkiraan ponsel lipat besutan Sony ini akan meluncurkan Xperia F pada tahun 2020 mendatang.

Sony di kabarkan mengajukan paten ke World Intellectual Property Organization, paten itu menunjukkan konsep smartphone layar lipat yang cukup unik dan berbeda dengan bayangan soal smartphone lipat.

Dengan adanya paten ini, Sony mengubah ideology menjadi merek yang lebih peka dengan pasar. Sebelumnya Sony merupakan vendor yang hanya fokus ke inovasi kamera seperti super slow motion dan AI dan tak terlalu menerapkan perkembangan desain mengingat bahasa desain yang baru saja berubah beberapa waktu lalu.

Factor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu. hal ini kemungkinan yang mendorong Sony ikut mempatenkan desain layar lipat.

Baca juga : Muncul Di Situs Resmi, Ini Dia Bocoran Spesifikasi dan Harga Vivo Y15 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here