Copyright©Tirto ID

4 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Pantau Jalur dan Arus Mudik di Smartphone !

Newsth.com – Beberapa lagi kita akan memasuki hari raya Idul Fitri dan mudik menjadi salah satu tradisi wajib bagi masyarakat Indonesia ketika momen lebaran. Berbagai moda transportasi pun di gunakan untuk pulang ke kampung halaman, termasuk lewat jalur darat menggunakan mobile dan bus.

Semakin banyak masyarakat yang memilih untuk mudik melalui jalur darat sehingga menimbulkan kemacetan. Untuk menghindari macet berkepanjangan di jalan, kini sudah ada aplikasi untuk memantau arus dan jalur mudik. Salah satunya adalah Google Maps.

Tapi sebenarnya tak hanya Google Maps saja lho, ada beberapa aplikasi Android yang juga bisa di gunakan untuk memantau jalur dan arus mudik di smartphone, apa saja itu?

Baca juga : Pantau Cuaca Saat Mudik, Ini Dia 5 Aplikasi Android Yang Cocok Buat Kamu!

Waze

Copyright©Liputan6

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui tingkat kemacetan di jalan dan mendapatkan jalur alternative tercepat. Selain itu, pengguna Waze juga bisa mendapat informasi tentang kondisi jalan dari pengguna Waze lainnya secara realtime.

NTMC Mudik

Aplikasi ini dirilis oleh Korlantas Mabes Polri yang telah membantu perjalanan mudik sejak lebaran tahun lalu. Dalam aplikasi ini pengguna bisa mengakses informasi penting seperti titik kemacetan, lokasi, SPBU, rest area dan masih banyak lagi.

Copyright©IdnTimes

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan tambahan dari NTMC TV, Jasa Marga.

Baca juga : Suka Menulis? Berikut Ini 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Bantu Hobimu, Bisa Jadi Penulis Hebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here