Copyright©Merdeka

Fitur “Sleep Timer” Hadir Untuk Spotify Android, Ini Fungsinya !

Newsth.com – Kalian tentu sudah tidak asing lagi kan dengan platform streaming music Spotify. Ya aplikasi ini memang tengah populer dan sudah memiliki banyak sekali pengguna, baik versi gratis hingga versi premium.

Sadar akan banyaknya pengguna, aplikasi streaming music ini pun terus melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai fitur unik dan menarik demi kenyamanan para penggunanya. Seperti baru-baru ini, mereka baru saja meluncurkan fitur baru yang di beri nama Sleep Timer pada perangkat Android.

Lalu apa sebenarnya fungsi dari fitur baru tersebut?

Baca juga : Mau Punya Body Goals? 5 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Mencapainya !

Fitur ini sendiri berfungsi untuk mengatur waktu guna menghentikan music yang sedang di putar sampai waktu yang telah di atur. Sebenarnya fitur ini sudah cukup lama hadir pada perangkat iOS, tapi tidak tahu mengapa Spotify membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghadirkan fitur ini untuk smartphone Android. Dan setelah sekian lama akhirnya meluncur juga untuk Android.

Sebelumnya, para pengguna perangkat Android membutuhkan pihak ketiga untuk menciptakan efek yang sama. akan tetapi, umumnya fitur bawaan akan jauh lebih di minati di bandingkan dengan aplikasi pihak ketiga.

Copyright©tek id

Fitur “Sleep Timer” ini sudah bisa di akses dari menu overflow yang dapat menghentukan music setelah lagu berakhir setelah 5 menit atau hingga satu jam.

Fitur ini di klaim sangat berguna untuk para pengguna yang suka mendengar music. Pasalnya ketika mendengarkan music sebagai penghantar tidur, pengguna tidak perlu khawatir music akan terus berputar dan menganggu orang lain karena music akan berhenti sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Baca juga : Asyikk,, Panggilan Video di Google Duo Bisa Sampai 8 Orang Lho !

Sementara itu belum lama ini Spotify juga baru saja menguji fitur serupa Stories yang merupakan format konten yang di populerkan media sosial seperti Snapchat dan Instagram.

Fitur baru ini di beri nama Storyline. Tujuan dari platform music ini mencoba fitur baru ini adalah agar para musisi bisa membagikan inspirasi serta informasi ekstra tentang ketika mereka membuah sebuah karya berupa lagu.

Dengan adanya fitur ini, platform streaming  music populer ini berusaha untuk membiarkan musisi dan manajemen mereka bertanggung jawab atas informasi apa yang muncul ketika lagu di putar.

Baca juga : Biar Kekinian! Berikut Ini Cara Main Flying Face di Instagram Stories !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here