Copyright©Betanews

Fitur Dark Mode Kini Hadir di Google Calendar !

Newsth.com – Seperti di ketahui, mode gelap atau dark mode kini tengah menjadi tren dan kini sudah hadir di sejumlah platform media sosial, seperti Facebook Messenger, Twitter dan beberapa aplikasi lainnya.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu juga mengumumkan kehadiran fitur Dark mode untuk lebih banyak aplikasi besutannya menjelang peluncuran resmi Android Q. Google mulai menambahkan fitur dark mode alias mode gelap pada aplikasi yang memberikan perubahan desain material.

Sebelumnya, Google telah meluncurkan mode gelap atau dark mode untuk aplikasi hitung yakni Google Kalkulator. Dan kini giliran Google Calendar dan Keep yang kedatangan fitur tersebut.

Baca juga : Canggih! Kamera Depan Google Pixel 3 Bisa Deteksi Ciuman, Benarkah?

Di lansir dari Slash Gear, pengumuman dark mode ini di sertai oleh screenshot yang memperlihatkan aplikasi Calender dan Keep dengan fitur tersebut. lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru ini? caranya mudah kok.

Copyright©Oppobacanews

Untuk aplikasi Google Calendar, pengguna bisa mengaktfikannya di Setting, lalu pilih General dan Theme, kemudian akan terlihat opsi Dark Mode. Sementara untuk Keep pun hanya perlu mengakses Settings dan memilih Enable Dark Mode.

Menurut keterangan dari pihak Google, pembaruan yang menghadirkan fitur Dark mode untuk Calendar dan Keep ke berbagai perangkat Android kompatibel ini akan berlangsung selama 15 hari. Peluncurannya pun sudah di mulai pada 16 Mei 2019 lalu untuk Calendar dan mulai 20 Mei pada Google Keep.

Baca juga : Temani Ibadahmu, Google Hadirkan Fitur Baru di Bulan Ramadhan, Apa Saja?

Dua aplikasi ini merupakan besutan Google dan jika kalian ingin mengunduhnya tersedia di Play Store.

Sebagai informasi, mode gelap atau biasa di sebut dark mode ini mengubah tampilan aplikasi dari memiliki teks hitam di latar belakang, dapat menampilkan teks putih di latar belakang hitam.

Banyak pengguna yang hanya menggunakan mode gelap di malam hari atau di bioskop, yang lain hanya menyukai tampilan dan tetap mengaktifkan pengaturan pada semua aplikasi yang kompatibel setiap saat.

Mode gelap di percaya dapat mengurangi kelelahan pada mata karena warna yang di hasilkan lebih redup ketimbang latar belakang warna putih terang.

Baca juga : Asyikk,, Panggilan Video di Google Duo Bisa Sampai 8 Orang Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here