Copyright©YouTube

Samsung Galaxy A8s Kebagian Update Android Pie !

Newsth.com – Seperti di ketahui saat ini Google memang tengah mempersiapkan versi terbaru Android Q, bahkan versi beta dari Android Q sudah bisa di nikmati sebagian smartphone yang mengikuti program beta Android Q.

Hal itu membuat para vendor smartphone mulai mengebut mengadopsi Android Pie untuk jajaran perangkatnya.

Setelah beberapa waktu yang lalu Asus dan Xiaomi yang menggulirkan update Android Pie untuk smartphone besutannya, kini giliran Samsung.

Baca juga : Samsung Kenalkan Galaxy S10+ Edisi Khusus Olimpiade Tokyo 2020, Begini Penampakannya !

Di ketahui belum lama ini Samsung juga telah merilis Android Pie ke sejumlah smartphone Android besutannya, misalnya Galaxy On7 Prime dan Galaxy J7 Prime 2. Setelah 2 ponsel itu kini giliran Galaxy A8s yang akan mendapatkan update tersebut.

Di lansir dari Sammobile, saat ini pembaruan telah di mulai melalui jalur OTA meski baru tersedia untuk pengguna di China. Meski begitu update ini memang harus tersedia ke semua wilayah tempat di mana Samsung menjual smartphone tersebut.

Copyright©Samsung

Terlepas dari Android 9 Pie, pembaruan untuk Galaxy A8s ini juga harus datang dengan antarmuka baru Samsung yang di sebut One UI dan juga patch keamanan untuk bulan April 2019.

Untuk di ketahui, A8s ini merupakan smartphone Android pertama dari Samsung yang mengadopsi layar berlubang untuk rumah kamera depan yang di perkenalkan pada bulan Desember tahun 2019 lalu. Smartphone ini datang dengan tampilan layar Full HD+ berukuran 6,4 inci.

Baca juga : Jelang Lebaran, 7 Smartphone Android Samsung Ini Banting Harga Lho !

Samsung membekali smartphone  A8s ini dengan chipset Snapdragon 710 yang di padukan dengan RAM hingga 8GB serta memori internal sebesar 128 GB. Untuk suplai dayanya di sokong baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Selain itu, smartphone ini juga datang dengan membanggakan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari 10MP, 24 MP dan 5 MP yang di lengkapi dengan LED Flash dan sensor sidik jari. Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video terdapat kamera depan beresolusi 24MP.

Sementara itu selain Galaxy A8s, Samsung juga di kabarkan akan segera menggulirkan update Android Pie untuk smartphone seri Galaxy M yang di harapkan tiba awal bulan depan nanti.

Baca juga : Samsung Rilis Galaxy A2 Core di Indonesia, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkapnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here