Google Duo
Copyright©Okezone

Google Duo Kini Bisa Untuk Panggilan Video Gruop Hingga 8 Orang Lho !

Newsth.com – Pada awal bulan April 2019 lalu, aplikasi panggilan video milik Google yakni Google Duo telah menguji fitur panggilan video selama beberapa bulan terakhir.

Menurut kepala Duo yakni Justin Uberti, fitur Video telah di luncurkan di daerah terpilih dan Indonesia menjadi salah satunya.

Fitur panggilan video grup ketika di kenalkan pertama kali hanya mendukung hingga empat orang saja, meskipun tes sebelumnya menunjukkan bahwa mendukung hingga tujuh orang. Nah kini aplikasi besutn Google itu telah di update dan bisa melakukan percakapan bersama hingga delapan anggota di perangkat Android maupun iOS di seluru dunia.

Baca juga : Baru Lagi! Google Maps Bakal Beri Rekomendasi Kuliner

Selain itu, ada juga kemampuan menambahkan teksa dan emoji atau menggambar pada pesan video juga telah tersedia pada aplikasi versi Android dan akan segera tersedia pada aplikasi iOS.

Seperti di ketahui video call di group menjadi salah satu komunikasi yang cukup d gemari dan Google Duo menjadi aplikasi terpopuler mengalahkan competitor lainnya.

Google Duo
Copyright©Jalantikus

Di lansir dari laman Ubergizmo beberapa waktu yang lalu, aplikasi milik Google ini sudah di unduh sebanyak satu miliar di Google Play Store, padahal sebelumnya aplikasi ini memiliki jumlah download sekitar 500 pada enam bulan yang lalu.

Dalam kurun waktu enam bulan saja, Duo termasuk hebat bisa menaikkan jumlah penggunanya sebanyak dua kali lipat. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi ini memang paling banyak di gunakan pengguna Android.

Baca juga : Canggih! Kamera Depan Google Pixel 3 Bisa Deteksi Ciuman, Benarkah?

Satu miliar itu hanya berasal dari pengguna smartphone Android. Belum di gabungkan dengan jumlah download di App Store untuk perangkat iOS. Namun memang belum ada informasi tentang jumlah pengguna aplikasi ini untuk iOS.

Jika di bandingkan dengan aplikasi yang serupa, Duo memang memiliki fitur andalan yang tidak di miliki para pesaingnya. Seperti pengguna bisa mengetahui situasi orang yang di hubungi sebelum panggilan di jawab. Fitur inilah yang menjadi daya tarik pengguna Duo.

Tak sampai di situ saja, Google Duo kabarnya juga akan mendukung mode cahaya rendah yang memungkinkan pengguna melakukan obrolan video dalam kondisi cahaya redup dan masih terlihat oleh mereka yang berada di sisi lain percakapan.

Baca juga : Temani Ibadahmu, Google Hadirkan Fitur Baru di Bulan Ramadhan, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here