Copyright©Solopos

Anti Hacker, Ini Dia Cara Aman Gunakan VPN Untuk Buka Akses Media Sosial !

Newsth.com – Belakangan ini masyarakat Indonesia memang tengah di hebohkan dengan pembatasan media sosial oleh pemerintah untuk meredam isu negative pasca aksi 22 Mei 2019 lalu sehingga membuatnya susah untuk di akses.

Apalagi bagi orang yang kegiatan atau pekerjaannya melibatkan media sosial tentu hal ini membuat mereka resah. Karena mulai WhatsApp, Facebook hingga Instagram pun jadi susah untuk di akses.

Nah Virtual Private Network  menjadi solusi bagi para pengguna untuk membuka blokir media sosial. Namun menurut laporan Safervpn, aplikasi VPN gratis dapat mendatangkan beberapa dampak negative. Seperti halnya hacker yang mampu mencuri data pengguna karena terdapat saver yang mampu mengontrol seluru ponsel yang tersambung ke aplikasi ini.

Baca juga : Bisa Buka Blokir WhatsApp, Berikut Ini Dampak Negatif VPN !

Di lansir dari laman Tech Republic pada Kamis, 23 Mei 2019, seorang penulis opini, Deb Shinder mengatakan jika pengguna mampu menjelajah dengan aman melalui VPN. Caranya pengguna bisa berlangganan aplikasi ini melalui hostpot Wi-Fi publik dari ponsel dengan biaya bulanan.

Copyright©Keponews

“Anda bahkan bisa mendapatkan alamat IP yang keluar dari negara lain, sehingga Anda dapat mengakses layanan TV online dan layanan lain yang dibatasi untuk pengguna dari area tertentu,” kata Shinder.

Dia juga menjelaskan jika pengguna Virtual Private Network tak hanya bisa di gunakan pada smartphone tapi juga komputer. Untuk menggunakan jaringan pribadi virtual, Anda memerlukan server VPN yang di konfigurasi pada jaringan yang ingin Anda sambungkan.

Baca juga : Buruan Beli, 6 Smartphone Asus Ini Turun Harga Lho !

Sebagian besar jaringan bisnis yang memungkinkan akses jarak jauh akan menyiapkan server VPN. Di rumah, Anda bisa mengatur komputer desktop atau laptop Anda menjadi server VPN tentu saja, Anda harus membiarkannya menyala ketika Anda pergi sehingga Anda bisa terhubung ke sana.

Sementara itu karena adanya pembatasan akses ke media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook, banyak pengguna yang kemudian beralih menggunakan aplikasi perpesanan lain yang sempat di tinggalkan yakni BBM. Tak hanya pindah ke BBM, banyak juga yang beralih menggunakan Telegram.

Baca juga : Pantau Cuaca Saat Mudik, Ini Dia 5 Aplikasi Android Yang Cocok Buat Kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here