Copyright©Tribun

Instagram Bakal Hapus Aplikasi Direct Message Bulan Depan, Kenapa?

Newsth.com – Kalian pasti sudah tak asing kan dengan aplikasi Instagram. Ya aplikasi ini memang kini tengah di gandrungi masyarakat luas, baik di dalam maupun luar negeri. Tak mengherankan memang karena aplikasi besutan facebook ini tampil dengan berbagai fitur yang menarik.

Selain bisa untuk berbagai foto dan video, aplikasi ini di ketahui juga bisa untuk berkirim pesan melalui aplikasi Direct Message. Direct Message sendiri di luncurkan pertama kali pada bulan Desember 2017 lalu.

Dalam aplikasi tersebut pengguna tidak hanya bisa mengirim pesan ke teman tapi juga memiliki beberapa filter mirip Snapchat pada kameranya.

Baca juga : Pengen Kepoin Mantan? Begini Lho Cara Intip Instagram Stories Orang Tanpa Diketahui

Namun kabar cukup mengejutkan pun muncul. Yaps kabar terbaru menyebutkan bahwa aplikasi Direct Messgaes yang berdiri sendiri kabarnya akan di hentikan.

Hal tersebut pertama kali di hembuskan oleh Matt Navaraa yang merupakan pengulas aplikasi, melalui akun Twitter-nya @MattNavarra menyebutkan aplikasi perpesanan ini akan di hapus bulan depan. Ia mengunggah tangkapan layar yang berisi notifikasi bahwa aplikasi Direct akan segera pensiun.

Copyright©Seluler

Dalam unggahannya itu dia menjelaskan dalam beberapa bulan ke depan, Instagram tak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan akan secara otomatis kembali ke (fitur Direct Message) Instagram.

Meski aplikasi Direct Message akan di hapus bulan depan, hal itu tak akan mempengaruhi Direct Message yang ada dalam aplikasi bawaan.

Untuk saat ini, pihak dari Instagram sendiri belum secara resmi menyatakan alasan untuk menarik aplikasi tersebut. selain itu, aplikasi ini memang tidak terlalu populer karena aplikasi ini hanya hadir di beberapa Negara saja, seperti Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguay.

Baca juga : Spesial Ramadhan, Instagram Hadirkan GIF dan Filter Unik!

Sebagai informasi pada awalnya dengan kedatangan aplikasi Direct Message ini dapat menandai awal dari penghapusan pesan langsung dari aplikasi Instagram.

Sebuah strategi yang mirip dengan Facebook dan Messenger. Akan tetapi, Direct Message perpesanan masih hidup di aplikasi resmi meski tidak di ketahui mengapa belum di terapkan dalam versi website.

Sementara Facebook di ketahui telah menghapus pesan di aplikasi dengan menghadirkan aplikasi perpesanan bernama Messenger.

Baca juga : Biar Nggak Kecanduan! Begini Tips Batasi Waktu Main Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here