Asus Zenfone 6
Copyright©BGR India

Ini Dia Deretan Keunggulan yang Dibawa Asus Zenfone 6!

Newsth.com – Setelah beberapa waktu yang lalu muncul berbagai bocoran, akhirnya Asus resmi mengumumkan smartphone terbarunya yakni Zenfone 6. Lalu apa saja spesifikasi dan fitur baru yang di tawarkan oleh smartphone terbaru ini?

Nampaknya kamu harus mengucapkan selamat tinggal pada layar dengan notch, pasalnya ponsel penerus Zenfone 5 ini hadir dengan layar penuh.

Smartphone terbaru besutan Asus ini hadir dengan layar panel IPS LCD dengan ukuran 6,4 inch yang beresolusi Full HD+ dengan rasio screen to body mencapai 92%. Vendor asal Taiwan ini juga menyematkan pelindung kaca Gorilla Glass untuk melindungi layarnya.

Baca juga : Segera Hadir, Ini Dia Bocoran Harga Asus Zenfone 6!

Dengan tampil penuh, lantas dimanakah letak kamera depannya? Asus sendiri mengosong konsep yang cukup unik yakni flip. Yang artinya ketika akan di gunakan untuk selfie, kamera belakang akan berpindah ke depan dengan bantuan stepper motor.

Copyright©Asus

Yang menariknya lagi, smartphone ini bisa dalam posisi 90 derajat sehingga memudahkan memotret objek yang rendah atau pengguna bisa juga menerapkan beragam angle lain hanya dengan menekan tombol Smart di bagian kanan bodi.

Asus juga mengatakan flip kamera ini sudah di uji buka tutup sebanyak 100 ribu kali. Selain itu, pihaknya juga menyertakan sensor gravitasi yang akan mendeteksi jika jatuh sehingga kamera akan menutup untuk keamanan.

Baca juga : Desain dan Spesifikasi Bocor, Benarkah Huawei P20 Lite 2019 Bakal Punya Lubang Punch dan Quad-Camera?

Di sisi kamera, Zenfone 6 ini hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP aperture f1.79 yang memakai Sony IMX 586 dan kamera keduanya 13 MP untuk ultra-wide.

Sementera itu untuk dapurnya Asus menyematkan prosesor Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640 yang di padukan dengan RAM 6GB atau 8 GB dan memori internal 64 GB, 128 GB atau 256 GB.

Penerus dari Zenfone 5 ini juga membawa baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian 18W.

Tak hanya itu saja, Asus Zenfone 6 ini juga di lengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, LED Notifikasi, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, slot microSD, slot dual SIM, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0 dan 4G LTE serta menjalankan ZenUI 6 berbasis Android 9 Pie.

Baca juga : Muncul di Internet, Ini Dia Bocoran Sony Xperia 2, Apa Saja Keunggulannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here