Copyright©Tribun

Biar Baterai Smartphone Android Tahan Lama, Ini Dia Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan!

Newsth.com – Seperti di ketahui baterai merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah smartphone. Oleh sebab itu, banyak vendor smartphone Android yang kini berlomba-lomba menawarkan daya baterai ponsel yang lebih besar agar dapat tahan lebih lama untuk pemakaian sehari-hari.

Tapi ternyata ada beberapa cara lho untuk dapat memaksimalkan daya baterai smartphone selain mengandalkan power bank. Yuk simak berikut ini tips-tips-nya.

Pastikan Fitur Auto-Brightness Menyala

Dengan mengaktifkan fitur ini maka tingkat kecerahan layar akan sesuai dengan kondisi cahaya outdoor sehingga akan menghemat pemakaian daya baterai.

Copyright©InetDetik

Baca juga : Belum Tahu? Inilah 4 Tips Aman Nonton Video di Youtube Untuk Anak-Anak!

Matikan Fitur Auto-backup

Melakukan backup memang tidak ada salahnya, tapi ada sebuah harga yang harus di bayarkan yakni menguras kuota internet dan daya baterai.

Kendati demikian bukan berarti fitur auto backup harus di matikan supaya hemat baterai. Kamu bisa menyiasati dengan melakukan backup beberapa hari sekali sehingga arsip tetap aman dan baterai smartphone Android kamu bisa di hemat dengan baik.

Matikan fitur auto-update

Jika kamu menyalakan fitur auto update, maka seluruh aplikasi kamu akan terupdate secara otomatis begitu terdapat pembaruan aplikasi. Aktivitas ini selain menguras kuota juga menguras daya baterai low.

Nah sekarang ada baiknya fitur auto update ini kamu matikan dan mulai melakukan update secara manual dengan memilih aplikasi mana yang betul-betul sering di gunakan.

Baca juga : Jangan Khawatir! Berikut Ini Tips Menghentikan Aksi Penyadapan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here