Copyright©inews

Spotify Uji Coba Fitur Cerita Sendiri Untuk Musisi, Seperti Apa?

Newsth.com – Kalian tentu sudah tak asing lagi kan dengan platform bernama Spotify. Ya platform music di smartphone Android ini memang cukup populer dan sudah di unduh oleh jutaan orang di Indonesia.

Nah sebagai aplikasi yang cukup populer, pihaknya terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah dengan menguji fitur serupa Stories yang merupakan format konten yang di populerkan media sosial seperti Snapchat dan Instagram.

Fitur baru ini di beri nama Storyline. Tujuan dari platform music ini mencoba fitur baru ini adalah agar para musisi bisa membagikan inspirasi serta informasi ekstra tentang ketika mereka membuah sebuah karya berupa lagu. Fitur tersebut mirip dengan fitur Behind the Lyrics yang telah ada di aplikasi tersebut sebelumnya.

Baca juga : Unik, LINE Hadirkan Fitur dan Konten Khusus Ramadhan!

Hanya saja pada Storyline pengguna bisa mengetuk layar setelah mereka membaca informasi yang ada sehingga mereka bisa membaca informasi yang tersedia sesuka hati mereka, seperti di kutip dari Tech Crunch.

Copyright©tek id

Sedangkan Behind the Lyrics hanya menampilkan informasi yang di dapat dari Genius, rekan Spotify. Sayangnya, informasi yang di dapat dari Genius tidak selalu akurat. Kesalahan informasi dari Genius ini menyebabkan masalah belum lama ini.

Ya dia adalah Hayley Williams yang merupakan penyanyi band Paramore yang memprotes hal itu melalui Twitter. Dia menjelaskan bahwa pihak manajemennya telah berusaha untuk meluruskan informasi itu selama satu tahun dan Genius tetap memberikan informasi yang salah.

Baca juga : WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone dan Android Lawas, Kenapa?

Setelah protes itu viral, Genius mencoba untuk menyelesaikan masalah yang ada. Dan setelah kejadian ini, para pecinta musik mulai mengungkap hal-hal tidak akurat lain yang muncul di Behind the Lyrics.

Nah dengan adanya fitur ini, Spotify berusaha membiarkan musisi dan manajemen mereka bertanggung jawab atas informasi apa yang muncul ketika lagu di putar.

Saat ini, fitur Storyline akan muncul di atas Behind the Lyrics yang mungkin akan membuat pengguna bingung. Platform music berbayar ini tengah menguji fitur baru ini di Android dan iOS tapi tidak di desktop. Ia tersedia di Amerika Serikat dan beberapa Negara yang tidak di sebutkan.

Baca juga : Resmi Diumumkan, Berikut Ini Cara Menginstal Android Q Beta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here