Copyright©Istimewa

Lenovo Kenalkan Laptop Layar Lipat Pertama, Kapan Rilis?

Newsth.com – Smartphone dengan layar lipat di gadang-gadang akan menjadi tren di masa yang akan datang. Nampaknya hal itu juga di sadari Lenovo. Produsen elektronik terkemuka ini baru saja memamerkan laptop dengan layar lipat pertama di dunia.

Laptop layar lipat ini akan di luncurkan sebagai bagian dari seri ThinkPad XI. Menurut rencana, produk terbaru ini akan mulai di lepas ke pasaran pada tahun 2020 mendatang.

Di lansir dari Bisnis.com pada Selasa, 14 Mei 2019, laptop dalam seri  ThinkPad XI ini terbilang unik karena memiliki tampilan yang sangat berbeda dari laptop lainnya. Dalam sebuah video demonstrasi terlihat bahwa laptop layar lipat Lenovo tidak memiliki tombol di keyboard.

Baca juga : Segera Rilis, Redmi K20 Pro Akan Menjelma Jadi Pocophone F2, Benarkah ?

Laptop keluaran terbaru dari sang vendor ini di rancang guna mememnuhi kenutuhan pengguna akan laptop dengan layar penuh yang mudah di bawa kemana-mana. Spesifikasi detail dari laptop ini belum di rilis. Tapi mereka hanya menyatakan laptop ini akan di tenagai oleh prosesor Intel dan sistem operasi Windows.

Copyright©Medcom

Sementara itu, Lenovo juga mengungkapkan bahwa layar OLED 2K yang bisa di lipat ini merupakan kolaborasi perusahaan dengan LG Display. Layar lipat memberikan perpaduan antara produktivitas laptop dan portabilitas ponsel pintar sehingga bisa menghemat ruang hingga 50 persen.

Perusahaan yang memang terkenal dengan produk laptopnya ini juga menyebutkan beberapa fungsi laptop dengan layar lipat. Dalam bentuk buku gawai ini bisa di gunakan untuk memantau media sosial sambil merebahkan badan di tempat tidur.

Baca juga : Segera Hadir, Benarkah Realme X Bakal Didukung Snapdragon 710 dan RAM 8 GB?

Dalam bentuk laptop tradisional, Lenovo ThinkPad XI dengan layar lipat bisa di gunakan untuk menonton sambil beraktivitas atau mengetik. Kemudian, dalam bentuk layar penuh, gawai bisa di manfaatkan sebagai tempat mencatat atau menggambar.

Akan tetapi perlu di ingat juga, saat ini perangkat lipat masih berada dalam tahap sangat awal dan masih punya masalah. Seperti yang di alami oleh Samsung Galaxy Fold. Lenovo pun mengaku akan berusaha agar masalah tersebut tak terjadi di laptop layar lipat buatannya ini.

Nah untuk itu kita tunggu saja informasi selanjutnya kapan laptop layar lipat ini akan di lepas ke pasaran.

Baca juga : Muncul Di Twitter, Benarkah Oppo K3 Bakal Punya Kamera Selfie Pop-Up?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here