Copyright©KompasTekno

Fitur Photoboth Google Pixel 3 Bisa Deteksi Ciuman Ketika Selfie!

Newsth.com – Dari tahun ke tahun persaingan smartphone di pasaran semakin ketat. Tak heran jika para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kemampuan yang luar biasa.

Tak hanya masalah dapur pacunya saja, kamera pada smartphone kini juga di bekali dengan teknologi yang canggih.

Salah satunya adalah ponsel milik Google ini. Ya kamera depan yang tersemat dalam ponsel Google Pixel 3 ini di bekali dengan teknologi AI yang mampu mendeteksi gerakan ciuman saat pengguna melakukan  foto selfie.

Baca juga : Google Akhirnya Hadirkan Mode Gelap Untuk Google Chrome Android!

Dengan fitur baru ini, kamera pada smartphone besutan raksasa teknologi dunia ini akan secara otomatis mendeteksi subjek dan mengambil foto cepat.

Fitur ini sendiri merupakan pembaruan mode Photobooth dalam aplikasi Pixel camera. Mode ini bebas rana yang secara otomatis mengambil foto dengan kamera selfie menggunakan fitur panorama.

Copyright©Sinyal Magazine

Tak hanya bisa mendetksi ciuman, Google juga mengatakan bahwa teknologi kecerdasan buatan atau AI dalam kameranya dapat mengenali lima ekspresi wajah, di antaranya adalah ekspresi senyum, menjulurkan lidah, ekspresi bebek atau mengerucutkan bibir, pipi menggembung dan ekspresi wajah terkejut.

Di lansir dari lama The Verge, teknologi ini sebagian berasan dari Google Klip yang merupakan sebuah eksperimen perusahaan pada tahun 2017 lalu dalam menggunakan teknologi AI untuk membuat fotografi yang lebih mudah.

Baca juga : Merugikan, Google Hapus Aplikasi Penipuan dari Play Store, Apa Saja?

Akan tetapi, seharusnya klip tersebut menjadi alat bagi keluarga untuk mengabadikan momen-momen penting dengan memakai algoritma bawaan untuk memutuskan kapan harus mengambil gambar.

Dengan fitur terbaru ini, AI dapat memindai ekspresi pengguna dan memastikan mata pengguna tidak tertutup ketika mengambil foto selfie sehingga bisa menghasilkan foto yang sempurna.

Sebagai informasi, Google Pixel 3 ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini di bekali Snapdragon 845 yang di padukan dengan RAM berkapasitas 4 GBdan memori internal 128 GB. Untuk daya pacunya di dukung baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Smartphone besutan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini memang di kenal sebagai smartphone kelas atas alias flagship.

Baca juga : Baru Lagi! Google Maps Bakal Beri Rekomendasi Kuliner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here