Huawei Nova 5
Copyright©Gizchina

Muncul Penampakan Huawei Nova 5, Hadir dengan Kirin 980?

Newsth.com – Siapa sih yang nggak tahu smartphone dengan merk Huawei? Pasti sebagian besar orang sudah tahu bahkan telah memiliki smartphone besutannya.

Meski di gempur dengan berbagai isu keamanan oleh pemerintah Amerika Serikat, vendor asal Tiongkok ini sepertinya tak pernah gentar. Terbukti mereka masih rajin mengelurkan produ-produk terbarunya mulai dari smartphone premium hingga entry-level.

Dan baru-baru ini kembali muncul bocoran mengenai smartphone terbarunya yakni Huawei Nova 5. Meski belum di ketahui kapan di luncurkan secara resmi, foto render smartphone tersebut justru sudah muncul ke permukaaan. Lantas seperti apa penampakannya?

Baca juga : Terungkap, Ini Dia Bocoran Huawei Mate 30 Pro, Bakal Usung 4 Kamera Belakang?

Dari penampakan yang ada, smartphone terbaru milik Huawei ini terlihat mirip dengan Huawei P30 dengan sedikit perubahan desain terletak pada posisi flash-nya. Modul sensor sidik jari tidak tampak, sehingga di spekulasikan bahwa smartphone ini akan mengadopsi sensor sidik jari di layar.

Copyright©Leaks

Lantaran foto render yang muncul kali hanya memperlihatkan area belakang, maka sosok bodi depan smartphone masih menjadi misteri.

Kendati demikian, mengingat sang pendahulunya yakni Huawei Nova 4 datang dengan layar bolong sebagai tempat untuk sensor kamera depannya. Di harapkan Huawei Nova 5 juga mengadopsi konsep yang sama.

Baca juga : Benarkah Huawei Y9 Prime 2019 Bakal Hadir dengan Kamera Selfie Pop-Up ?

Sejauh ini rumor yang beredar konon  Nova 5 akan di persenjatai dengan fast charge 40W dan akan mengadopsi triple camera belakang dengan salah satu sensornya adalah 3D ToF.

Sementara itu, mengingat Huawei Nova 4 sudah di dukung prosesor Kirin 970, mungkin saja sang penerus ini akan datang dengan prosesor anyar. Di spekulasikan, smartphone ini akan di sematkan prosesor Kirin 980. Jika rumor ini benar maka menarik untuk kita nantikan.

Di sisi lain belum lama ini Huawei baru saja mengumumkan akan memberikan update Android Q untuk beberapa smartphone besutannya. antara lain adalah Honor View 20, Honor Magic , Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X, Mate 20 RS Porsche Design, dan dua ponsel terbaru Huawei, yaitu P30 dan P30 Pro.

Baca juga : Huawei P Smart Z Resmi Dirilis, Kamera Pop-Up Pertama dengan Harga Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here