Copyright©HTC

HTC U11, U11 Plus dan U12 Bakal Dapat Update Android 9 Pie, Kapan?

Newsth.com – Di tengah persaingan smartphone yang semakin ketat, HTC nampaknya masih belum juga kembali meluncurkan smartphone terbarunya sehingga membuatnya semakin terlupakan.

Namun nampaknya mereka tak mau menyerah begitu saja. Hal itu terbukti dengan beredarnya kabar bahwa HTC akan merilis update Android Pie untuk tiga smartphonenya yakni HTC U11, U11+ dan U12+.

Sebelum versi Android Q akan segera hadir, nampaknya vendor ini tak ingin ketinggalan untuk memberikan update sistem operasi untuk ponsel besutan mereka.  Kabar itu di umumkan oleh sang vendor asal Taiwan itu melalui akun resminya.

Baca juga : Nangkring di Geekbench, HTC Siapkan Smartphone dengan Prosesor Helio P35?

“We want to share the release schedule of the Android Pie updates for #HTC smartphones. Please note, certain regions & carrier deployment may affect these dates. U11 rollout will begin late May, 2019; U11+ will begin late June, 2019; U12+ will begin mid-June, 2019. Thank you” tulis akun HTC tersebut.

Pembaruan software Android 9 Pie ini akan di mulai dengan HTC U11 pada akhir Mei 2019 mendatang, di susul U12 pada Juni nanti. Dan yang terakhir adalah U11 Plus yang akan mendapatkan pembaruan pada sekitar akhir Juni.

Copyright©Twitter/HTC

Seperti yang di sebutkan oleh perusahaan, waktu di rilisnya update ini adalah saat versi firmware baru akan mulai tersedia, tapi pengguna di beberapa daerah mungkin harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan versi Android Pie ini.

Baca juga : Segera Rilis, Berikut Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Vivo Y3!

Untuk di ketahui, HTC mungkin pernah menjadi merk smartphone papan atas, dimana pembaruan Android bergulir dengan cepat. Tapi berbeda dengan saat ini, ketika vendor lain semakin merilis ponsel mereka.

Fakta menariknya, tim ponsel HTC juga masih ada. Google Pixel 3a yang baru saja di luncurkan Google di rancang oleh tim desain HTC yang telah di akusisi Google tahun lalu. Kini mereka lebih fokus pada bisnis ekosistem virtual reality bernama Vive.

Kemungkinan Android 9 Pie ini adalah pembaruan terakhir yang bisa di nikmati para pengguna HTC. Kecil kemungkinan mereka mendapatkan pembaruan Android Q yang baru saja di umumkan oleh Google.

Baca juga : Terungkap, Berikut Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo Reno Z!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here