Copyright©genmuda.com

“Bersihkan Perangkat Anda Kapan Saja”, Pemberitahun Google Untuk Temukann dan Hapus Aplikasi Tak Terpakai!

Newsth.com – Smartphone Android tanpa aplikasi layaknya sayur tanpa garam. Pasalnya aplikasi ini yang nantinya menunjang kerja dari smartphone ini.

Nah berbicara mengenai aplikasi Android, apakah Anda tahu ada berapa aplikasi di smartphone ? dan apakah semuanya Anda gunakan?

Di kutip dari laman Phonearena, menurut Android World (via Android Police), beberapa pengguna Android saat ini menerima pemberitahuan dari Google Play Store. Pemberitahuan itu akan mengingatkan pengguna untuk menghapus aplikasi yang tidak di inginkan dari smartphone Android  mereka.

Baca juga : Biar Nggak Kecanduan! Begini Tips Batasi Waktu Main Instagram

Pemberitahuan dengan tajuk “Bersihkan Perangkat Anda kapan saja” ini mengingatkan Anda bahwa aplikasi yang tidak di gunakan dapat di hapus untuk tambahan ruang penyimpanan. Mengetuk pemberitahuan itu akan membawa Anda ke Google Play Store tempat ketukan lain akan memunculkan daftar aplikasi yang tidak di gunakan baru-baru ini.

Setiap daftar menunjukkan kepada Anda kapan terakhir kali Anda memakai aplikasi tertentu dan berapa banyak ruang yang akan Anda bebasnya jika menghapus aplikasi tersebut.

Copyright©Seluler

Sebuah kotak di sebelah masing-masing aplikasi ini dapat di klik dan akan terlihat berapa ruang yang akan tersedia jika Anda menghapus beberapa aplikasi yang di pilih. Setelah itu ketuk bidang hijau itu dan aplikasi itu akan di hapus dari instalasinya.

Baca juga : Murah Abis! Ini Dia 5 Rekomendasi Smartphone Android Rp 1 Jutaan Terbaik di 2019!

Copyright©theworldnews

Menariknya lagi, Anda tak perlu menunggu untuk menerima pengingat dari Google, pasalnya fitur ini dapat di temukan dengan hanya membuka aplikasi Google Play Store. Setelah itu, ketuk menu hamburger yang di temukan di sebelah kiri bilah pencarian.

Buka Aplikasi & Game saya dan gulir ke kiri satu kali ke halaman di pasang. Sentuh menu tiga bilah di sebelah kiri bilah Penyimpanan dan ada halaman yang bervariasi.

Terakhir gulir melalui setiap aplikasi dan Anda pasti akan menemukan beberapa nama aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan.

Nah bagaimana mudahkan tips tercepat temukan dan hapus aplikasi di smartphone Android. Silahkan di coba agar ruang penyimpanan Anda tidak mudah penuh.

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Dia Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Pakai Nomor Ponsel Pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here