Copyright©iyakan.com

Inilah Alasan WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Windows Phone dan Android Lawas!

Newsth.com – Kabar cukup mengejutkan datang dari aplikasi perpesanan yang kini tengah populer yakni WhatsApp. Ya mereka kabarnya akan mengakhiri dukungan untuk sistem operasi (OS) Windows Phone serta versi lawas Android dan iOS.

Meski begitu, penghentian dukungan itu akan di lakukan secara bertahap. Di lansir dari Phone Arena pada Kamis, 9 Mei 2019 dukungan untuk Windows Phone akan mulai di berhentikan mulai tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

Copyright©The Daily Oktagon

Sedangkan dukungan untuk perangkat berbasis Android dan iOS lawas akan di hentikan pada tahun depan.

Baca juga : Transfer Uang Lewat WhatsApp Bisa Semudah Kirim Foto, Benarkah?

Penghentian dukungan itu bukan tanpa alasan, aplikasi milik Facebook itu berhenti memberikan dukunga terhadap Windows Phone terkait dengan keputusan Microsoft. Seperti di ketahui, Microsoft sendiri telah memutuskan mengakhiri dukungan mereka untuk OS miliknya itu.

Mengenai OS lain, [WhatsApp]( 3957930 “”) tidak akan bisa digunakan pada perangkat yang menjalankan Android 2.37 dan lebih lawas, mulai 1 Februari 2020. Dan perangkat dengan iOS 7 dan versi lebih lama juga di hentikan dukungannya pada tanggal yang sama.

Sejumlah fitur WhatsApp untuk ketiga sistem operasi itu kemungkinan akan berhenti bekerja sebelum hari H berakhirnya dukungan. Oleh karena itu, pengguna harus menggunakan perangkat baru agar bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di WhatsApp.

Baca juga : Sangat Dinanti, Mode Gelap WhatsApp Ternyata Batal Mampir di Android!

Di sisi lain, beredar rumor Facebook akan mengintegrasikan aplikasi-aplikasi pesannya dan hal itu akan benar terealisasi. Jika hal itu di lakukan maka pengguna WhatsApp akan bisa mengirim pesan ke aplikasi pesan Facebook Messenger dan chat DM di Instagram.

Di kutip dari Engadget pada Selasa(7/5/2019), informasi ini di ungkapkan oleh Head of Consumer Messenger Product, Asha Sharma di konferensi pengembang Facebook belum lama ini.

Menurutnya pengguna bisa segera mengirim pesan antar aplikasi chatting milik Facebook. Nantinya semua pesan akan di enkripsi end-to-end yang menjadi privasi terbaru dari Facebook.

Ia juga mengatakan pengiriman pesan antar aplikasi akan bekerja mirip dengan cara orang membuat panggilan telepon tanpa perlu khawatir dengan layanan operator yang di gunakan. Pengguna tidak perlu memperdulikan apa operator nomor tujuan karena tetap bisa menelpon mereka yang menggunakan layanan operator berbeda.

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Dia Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Pakai Nomor Ponsel Pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here