Huawei P Smart Z
Copyright©Android Community

Resmi Diumumkan, Berikut Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei P Smart Z!

Newsth.com – Di era yang modern dan serba digital ini nampaknya smartphone menjadi barang elektronik yang sudah tak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia.

Tak mengherankan memang karena ponsel pintar ini memang tak hanya untuk berkomunikasi saja tapi juga bisa untuk menunjang pekerjaan.

Sadar akan hal itu, vendor ternama yakni Huawei pun rajin mengeluarkan smartphone terbarunya. setelah cukup lama setiap dengan notch, seperti yang terlihat di seri P30 dan Mate 20. Huawei akhirnya resmi memperkenalkan ponsel dengan layar penuh perdananya.

Skema pop-up di pilih oleh vendor asal Tiongkok ini untuk menempatkan kamera depannya. Smartphone ini di beri nama Huawei P Smart Z. menariknya, kamera depan pop-up bukan satu-satunya perubahan yang di tampilkan Huawei pada smartphone terbarunya ini.

Baca juga : Segera Hadir, Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Huawei P Smart Z!

Huawei P Smart Z
Copyright©SlashGear

Kalau biasanya smartphone keluaran Huawei memiliki gradasi warna di bagian belakang, maka Huawei P Smart Z ini hadir dengan dua warna tanpa gradasi. Konsep ini sebenarnya identik dengan Google Pixel.

Bedanya, Huawei memberikan pilihan yang lebih berwarna yakni Hitam, Biru dan Hijau. Selain itu mereka juga menambah bodi belakang dengan warna yang berbeda, bukan memberikan material atau tekstur berbeda sebagai penanda.

Di lansir dari Phone Arena pada Kamis(9/5/2019) mengenai harga smartphone ini di banderol 279 Euro atau sekitar Rp 4,4 juta di Spanyol atau Italia dan mungkin akan segera tersedia lebih luas di pasar Eropa. Smartphone ini memang di fokuskan untuk pasar Benua Biru, tapi daerah lain seperti India dan China juga kerap kebagian.

Baca juga : Terungkap, Ini Dia Bocoran Huawei Mate 30 Pro, Bakal Usung 4 Kamera Belakang?

Untuk layarnya smartphone ini memiliki layar berukuran 6,6 inch dengan resolusi FHD+ 2340x1080p dengan aspek rasio 19,5:9 erta menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan EMUI 9.0.

Mengenai dapur pacunya, Huawei P Smart Z ini di tenagai oleh chipset Kirin 710F di padukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64GB serta microSD hingga 512GB. Kamera belakangnya ganda beresolusi 16 MP dan 2 MP. Sementara kamera selfienya 16 MP.

Huawei membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh serta konektivitas USB Type-C, jack audio 3.5mm, Bluetooth 5.0 LE, NFC serta terdapat pemindai sidik jari.

Baca juga : Benarkah Huawei Y9 Prime 2019 Bakal Hadir dengan Kamera Selfie Pop-Up ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here