Copyright©MobileSyrup

Hadir untuk Pixel dan 15 Smartphone Lain, Ini Dia Cara Menginstal Android Q Beta!

Newsth.com – Dalam acara Google I/O kemarin, Android Q versi beta akhirnya di umumkan dan kini telah tersedia serta bisa di unduh pada perangkat Google Pixel dan 15 smartphone lainnya. Versi Android ini membawa sejumlah pembaruan terbaru, seperti Tema Gelap dan beberapa control gerakan baru.

Sementara untuk smartphone yang sudah bisa menjajal Android Q versi beta adalab Asus Zenfone 5Z, Nokia 8.1, Essential PH-1, Huawei Mate 20 pro, LG G8 ThinQ, OnePlus 6T, Oppo Reno, Sony Xperia XZ3, Realme 3 Pro, Vivo X27, Vivo NEX S, Vivo NEX A, Tecno Spark 3 Pro, Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Proses instalasi untuk sistem operasi terbaru ini juga cukup mudah lho, tapi jika pengguna mengalami masalah dan ingin menjalankan kembali versi Android 9 Pie maka pengguna harus memformat ulang smartphone.

Baca juga : Google Akhirnya Hadirkan Mode Gelap Untuk Google Chrome Android!

Nah berikut ini cara menginstal Android Q beta di lansir dari lama The Verge

Cadangkan smartphone

Mencadangkan smartphone ini sangat penting untuk memastikan keamanan seluruh data. Sebelum memulainya, pengguna bisa membuka menu Pengaturan > Sistem > Cadangkan > lalu klik Cadangkan.

Copyright©tabloidpulsa

Proses pencadangan smartphone ini mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama. tapi perlu di ingat bahwa Google mengatakan bahwa ketika pengguna telah mencadangkan data, kesalahan masih bisa terjadi ketika pengguna kembali ke versi Android sebelumnya.

Untuk itu ada kemungkinan segala data yang di pulihkan nanti tidaka akan sama persis.

Baca juga : Merugikan, Google Hapus Aplikasi Penipuan dari Play Store, Apa Saja?

Mendaftar di beta

Sebelum melakukan pendaftaran, pengguna harus membuka kunci bootloader ponsel. Jika pengguna buka tipe yang ingin membuka kunci bootloader maka di sarankan untuk tidak melakukan pembaruan beta.

Perusahaan teknologi terbesar di dunia itu mengizinkan pemilik smartphone Pixel untuk mendaftarkan di web resmi Google Android Q beta. Caranya dengan masuk akun Google lalu memilih perangkat yang kompatibel yang ingin di install beta.

Setelah mengklik “Daftarkan”, pengguna akan mendapatkan notifikasi pembaruan pada smartphone yang terdaftar bahwa pembaruan sistem telah siap di install.

Ketika pratinjau pengembangan Android Q keluar, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk menginstalnya. Kemudian cara kerjanya serup ketika pengguna melakukan pembaruan sistem regular.

Baca juga : Baru Lagi! Google Maps Bakal Beri Rekomendasi Kuliner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here