Copyright©blog

Instagram Rilis Tools Untuk Batasi Waktu Bermain Instagram, Caranya?

Newsth.com – Sama halnya dengan smartphone, sosial media juga bisa membuat orang kecanduan lho. Saking menikmati bermain sosial media, kita bisa terlena dan berlama-lama “menempel” dengan. Dan ujung-ujung kita menjadi anti-sosial atau tidak peduli pada lingkungan sekitar.

Menyadari hal itu, Instagram pun merilis sebuah tool yang memungkinkan para pengguna untuk membatasi waktu di aplikasi tersebut.

Lantas bagaimana caranya?

Untuk memakai perangkat ini, pengguna bisa membuka opsi Setting di aplikasi Instagram. Selanjutnya, pilih opsi “Your Activity” lalu pilih “Your Time on Facebook”.

Baca juga : Biar Aman! Berikut Ini Cara Agar Postingan Instagram Kamu Tak Dicomot Orang Lain ke Stories

Pada bagian paling atas, pengguna aakn melihat dashboard berisi waktu rata-rata yang mereka habiskan di aplikasi ini. Di bagian bawah dashboard, pengguna bisa mengatur pengingat harian untuk mengingatkan jika sudah mencapai waktu maksimum untuk menggunakan aplikasi tersebut di hari itu.

Copyright©The Verge

Dan uniknya, pengguna bisa mengubah atau mengganti pengingat itu kapan saja.

Pengguna juga bisa mengetuk “Notification Settings” untuk mengakses pilihan “Mute Push Notifications” guna membatasi notifikasi dari Instagram pada saat dimana mereka tidak ingin di ganggu.

Baca juga : Pengen Kepoin Mantan? Begini Lho Cara Intip Instagram Stories Orang Tanpa Diketahui

Aplikasi besutan Facebook ini juga sempat mengumumkan sebuah tool baru yang membantu para pengguna untuk mengatur seberapa lama waktu yang mereka habiskan di platform berbagai foto dan video singkat itu. tool yang di maksud adalah activity dashboard.

Media sosial yang tengah populer itu menyebut mereka kini memiliki pengingat harian (reminder) dan cara untuk membatasi notifikasi.

“Perangkat ini kami kembangkan lewat kolaborasi dengan pakar dan organisasi kesehatan mental dan para akademisi, didukung dengan riset mendalam dan saran langsung dari para pengguna Instagram. Kami ingin waktu yang Anda habiskan di Instagram menjadi waktu yang positif dan menginspirasi,” kata Product Management Director Instagram Ameet Ranadive di lansir dari Liputan6.

Ia mengatakan dengan perangkat ini pengguna bisa memiliki control terhadap waktu yang ingin di habiskan di platform tersebut dan juga bisa di gunakan untuk mendukung percakapan orangtua dan anak-anak tentang kebiasaan bermedia sosial yang tepat untuk mereka.

Dengan tool ini akan membantu para pengguna memanfaatkan Instagram dengan bijak. “Kami akan terus melanjutkan usaha kami dalam membangun komunitas yang aman, positif, dan mendukung bagi semua pengguna kami,” pungkasnya.

Baca juga : Spesial Ramadhan, Instagram Hadirkan GIF dan Filter Unik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here