Copyright©Merdeka

Makin Keren, Google Maps Bakal Hadirkan Fitur Baru “Popular Dishes”!

Newsth.com – Siapa sih yang di sini nggak tahu Google Maps? Pasti hampir semua sudah tahu.

Ya aplikasi besutan Google ini merupakan salah satu aplikasi navigasi terbaik di perangkat mobile, terutama smartphone Android. Dengan deretan fitur baru yang selalu di kembangkan oleh Google membuat aplikasi ini selalu menjadi yang terpopuler.

Dan baru-baru ini, Google di kabarkan tengah menguji fitur anyar yang tampaknya tak punya hubungan dengan navigasi seperti fitur Maps lainnya.

Baca juga : Terus Berinovasi, Google Duo Rilis 4 Fitur Baru, Apa Saja?

Di lansir dari laman 9to5Google yang di kutip dari Merdeka pada Senin, 06 Mei 2019, Google saat ini sedang menguji coba fitur bernama “Popular Dishes” yang menambahkan gambar makanan dan menu dari restoran yang di ambil dari mesin pencariannya.

Menurut laporan, saat ini fitur tersebut telah di gulirkan ke beberapa pengguna khusus. Beberapa daftar restoran dalam Google Maps di sebut akan memiliki menu yang bisa langsung di akses melalui tab dalam aplikasi tersebut.

Beberapa menu yang sering di beri ulasan oleh pengguna akan mendapatka gambar yang juga di dapat dari jepretan dan ulasan pengguna.

Copyright©exspres

Nah dengan adanya fitur ini, kamu para pengguna Google Maps bisa mendapatkan rekomendasi kuliner dan bisa menentukan makan dimana tanpa harus meninggalkan aplikasi navigasi tersebut.

Baca juga : Makin Kece, Kini Google Assistant Bisa Mendongeng untuk Pengguna Android dan iOS Lho!

Hal ini tentu merupakan cara dari Google untuk berkompetisi langsung dengan aplikasi ulasan tempat yang juga memberi rating kepasa restoran seperti Yelp. Kendati demikian, tentu aplikasi Google Maps ini akan menjadi lebih berat dan memperlambat kinerja smartphone lawas.

Bagaimana menurut Anda apakah setuju dengan fitur terbaru dari Google ini?

Di sisi lain, belum lama ini Google juga menghadirkan fitur terbaru untuk Google Assistant. Fitur terbaru itu memungkinkan pengguna untuk meminta Assistant untuk menceritakan sebuah cerita cukup dengan perintah suara.

Tak hanya Google Assistant, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu juga menghadirkan mode gelap untuk Google Chrome Android. Namun opsi untuk mengaktifkan Mode Gelap tidak tersedia secara instan dan harus mengaktifkannya melalui bendera Chrome.

Baca juga : Google Akhirnya Hadirkan Mode Gelap Untuk Google Chrome Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here