Copyright©Seluler

Berikut Ini 3 Aplikasi Islami untuk Temani Ramadhanmu Biar Makin Berkah!

Newsth.com – Bulan suci Ramadhan memang di sebutkan sebagai bulan yang penuh keberkahan. Selain menyiapkan jiwa dan raga, sebenarnya tak ada salahnya menginstal beberapa aplikasi di smartphone kamu untuk menemani ibadah di bulan Ramadhan ini.

Beberapa aplikasi ini telah tersedia di Android maupun iOS dan bisa di unduh secara gratis tapi memang sering menampilkan iklan.

Lantas apa saja aplikasi Android Islami yang bisa menemani ibadah di bulan Ramadhan.

Baca juga : Game PUBG Mobile Kebagian Mode Zombie “Darkest Night” Lho!

KESAN

Aplikasi satu ini membantu para pengguna untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Dengan fitur nudging atau mendorong itu pengguna senantiasa di ingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui notifikasi relevan dan actual.

Copyright©Okezone

Tak hanya fitur nudging, di KESAN juga ada fitur hadir hari ini, Doa dan Shalawat, Kalender Hijriah, Arah Kiblat dan Jadwal Sholat. Yang menarik, aplikasi ini juga menyajikan Kitab Kuning yang lebih dari 700 dan Feed yang menyajikan artikel pengembangan diri.

Umma

Aplikasi ini menyediakan waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Tak hanya itu saja, kita juga dapat memperdalam ajaran Islam melalui beragam artikel dan video siraman rohani dari para ustadz. Konten yang di tampilkan di personalisasi sesuai ketertarikan pengguna.

Copyright©Republika

Baca juga : Merugikan, Google Hapus Aplikasi Penipuan dari Play Store, Apa Saja?

Umma juga menghadirkan konten spesial Ramadhan yakni dengan menampilkan bacaan, tips dan resep makan untuk berbuka dan sahur. Biar makin seru, aplikasi Android satu ini menyediakan fitur untuk penggunanya berbagi kegiatan mereka sepanjang Ramadhan.

Setiap konten yang di bagika akan mendapat point. Nah point yang terkumpul dapat di donasikan oleh penggguna dalam bentuk uang tunai ke badan amal yang di pilih.

Al Quran Indonesia

Aplikasi ini merupakan Al Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan di lengkapi MP3 murrottal. Kamu bisa membaca Al Qur’an secara offline dengan antar muka yang cukup simple dan user friendly.

Copyright©Wordpress

Selain itu, aplikasi ini juga di lengkapi tajwid berwarna, penadaan bacaan terakhir dan fitur untuk berbagi ayat-ayat yang di baca ke media sosial dan juga tersedia jadwal sholat, kalender hijriah dan arah kiblat.

Nah itulah tadi 3 aplikasi Android yang bisa menemani ibadahmu di bulan Ramadhan biar makin berkah.

Baca juga : Kabar Gembira, Kamu Bakal Bisa Telponan Pakai WhatsApp Web Lho, Beneran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here