Copyright©Pongvu

Berikut Ini Beberapa Fitur Anyar dari Messenger!

Newsth.com – Aplikasi perpesanan besutan Facebook yakni Messenger baru-baru di kabarkan akan menghadirkan berbagai fitur anyar. Hal tersebut di umumkan oleh Facebook pada Konferensi tahunan Facebook F8 yang di gelar belum lama ini.

Khusus untuk aplikasi perpepasan itu, Director Messenger Consumer Product Facebook yakni Asha Sharma menyebutkan bahwa Facebook mengembangkan komunikasi bersifat lebih privat di masa yang akan datang.

“Kami mengumumkan sejumlah produk dan fitur baru yang akan membantu menciptakan ikatan yang lebih dekat antara pengguna dengan pengguna, bisnis, dan para pengembang,” tuturnya sebagaimana dikutip dari Facebook Newsroom, Senin (6/5/2019).

Nah apa saja sebenarnya fitur terbaru yang bakal di sematkan pada aplikasi Messenger?

Baca juga : Facebook Hadirkan Tool Spectrum, Apa Fungsinya?

Salah satu di antaranya adalah aplikasi akan lebih ringan tapi cepat.  “Orang berharap aplikasi chatting-nya bisa lebih cepat, kami mengumumkan pembangunan ulang aplikasi Facebook Messenger yang membuatnya lebih cepat namun ringan ketimbang sebelumnya,” kata Sharma.

Menurut Sharma, versi terbaru dari aplikasi ini yang di sebutkan akan lebih cepat sekaligus ringan ini akan di luncurkan pada tahun 2019 ini.

Tak hanya itu saja, kedepannya aplikasi ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menonton video dari facebook secara bersama-sama dan real-time dengan pengguna lain. Saat ini fitur ini tengah di uji dan bakal secepatnya meluncur.

Baca juga : Cara Menggunakan 2 Akun Facebook Messenger Dalam 1 Aplikasi

“Kamu dapat berbagi video dari aplikasi Facebook ke Messenger dengan mudah. Kamu juga bisa mengundang orang lain untuk menonton bersama,” tutur Sharma.

Copyright©PSafe

Dan yang tak kalah menarik adalah aplikasi Messenger akan hadir untuk desktop. Seperti di ketahui pengguna kerap ingin mengakses aplikasi dari berbagai perangkat. Salah satunya melalui PC atau laptop.

“Kami juga mengumumkan aplikasi Messenger untuk desktop. Kamu nanti bisa mengunduh aplikasi di dekstop baik Windows maupun MacOS,” kata Sharma.

Nantinya pengguna juga bisa melakukan grup video call hingga mengkolaborasikan file sembari chatting di Messenger. Namun saat ini aplikasi versi desktop tengah di uji coba dan bakal di rilis secara global di tahun ini.

Jika fitur ini benar adanya, maka menarik untuk di nantikan.

Baca juga : Wihh Keren! Fitur Facebook Dating Kini Hadir di 19 Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here