Huawei Mate 30 Pro
Copyright©Huawei Central

Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro!

Newsth.com – Kalian tentu sudah tak asing lagi kan dengan ponsel dengan merk Huawei. Ya perusahaan asal Tiongkok ini memang kini sudah banyak di minati para pecinta smartphone baik di dalam maupun luar negeri.

Meski di gempur dengan isu keamanan data oleh Amerika Serikat, Huawei tetap melaju dan berhasil berada di lima besar smartphone terlaris di kuartal pertama 2019 ini.

Sadar makin banyak konsumen yang tertarik pada produknya, Huawei pun belum lama ini meluncurkan ponsel unggulan bernama P30 dan P30 Pro.

Dan perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu di perkirakan akan mengumumkan seri Huawei Mate 30 Pro pada Oktober 2019 mendatang. Di lansir dari laman new.qq pada Jumat, 3 Mei 2019 menyebutkan bahwa ponsel ini akan menjadi ponsel andalan baru dari Huawei.

Baca juga : Infinix Rilis 2 Smart 3 Plus dan Hot 7 Pro di Indonesia, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya!

Berdasarkan informasi dari sumber industri ponsel itu, Huawei Mate 30 Pro ini akan menggunakan chipset Kirin 985 7 nanometer buatan EVC. Untuk mendukung konektivitas 5g, Huawei juga menyertakan modem Balong 5000. Smartphone ini akan tersedia dalam varian 5G dan 4G saja.

Huawei Mate 30 Pro,
Copyright©Smartprik

Pada pendahulunya yakni Mate 20 memiliki layar OLED 6,39 inci, tapi penerusnya ini menggunakan layar lebih besar OLED 6,71 inci yang di perkirakan tampilannya melengkung di keempat sisi, tetapi detail lainnya seperti resolusi layar belum di ketahui.

Masih belum jelas apakah Huawei memilih kamera depan bentuk pounc-hole,notch-less atau desain tampilan lainnya untuk smartphone Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Sejauh ini tidak ada informasi tentang apakah fitur pengenal wajah canggih akan tersedia di Huawei Mate 30 Pro. Tapi smartphone ini di perkirakan memasang pembaca sidik jari di layar.

Baca juga : Galaxy S10 5G Dilaporkan Meledak, Begini Tanggapan Samsung!

Dan untuk kamera belakang, smartphone ini di sebut-sebut akan berjumlah 4 buah, namun konfigurasinya belum di ketahui. Akan tetapi desain pengaturan kamera akan identik dengan Mate 20 Pro.

Yang artinya, pengaturan kamera berbentuk persegi akan tersedia pada Mate 30 Pro yang akan mencakup empat sensor kamera dan lampu kilat LED di tengah.

Salah satu sumber juga menyebut Huawei Mate 30 Pro ini akan memiliki baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan teknologi SuperCharge 55W seperti pada smartphone lipat Mate X. smartphone ini juga akan di dukung pengisian nirkabel terbalik 10W.

Baca juga : Ini Dia 5 Besar Penguasa Pasar Smartphone Dunia di Kuartal Pertama 2019, Siapa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here