WhatsApp Payment
Copyright©INC42

Mark Zuckerberg Sebut Transfer Uang Lewat WhatsApp Bakal Hadir di Banyak Negara, Kapan?

Newsth.com – WhatsApp seperti di ketahui merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup di minati masyarakat. Baik itu di dalam maupun luar negeri.

Dengan pengguna yang terus meningkat, aplikasi perpesanan satu ini pun tak henti melakukan inovasi agar para penggunanya semakin puas dan bertahan menggunakan WhatsApp.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mentransfer uang. Ya saat ini, WhatsApp sudah bisa di pakai sebagai alat transfer uang, tapi masih terbatas di India saja.

Namun tidak lama lagi nampkanya fitur ini akan menyambangi Negara-negara lain dengan sistem yang semakin mudah. Nama fitur itu adalah WhatsApp Payment.

Baca juga : Banyak Saingan, Bagaimana Strategi Google Duo Hadapi Video Call WhatsApp cs?

Fitur ini meluncur di India pada Februari 2018 lalu dan sampai saat ini sebenarnya masih dalam masa trial. Ia belum dapat melakukan pembayaran merchant, masih sebatas transfer uang. Namun jumlah penggunanya sudah cukup banyak yakni di kisaran 1 juta orang.

WhatsApp Payment
Copyright©InvestXP

Dalam keynote konferensi F8, CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan ia sangat bersemangat menyambut bisnis payment yang menjadi bagian dari visi perusahaannya. Ia ingin transfer uang melalui layanan mobile berlangsung sangat mudah bagi para pengguna.

“Saya percaya kemudahan mengirim uang ke seseorang akan sama seperti dengan mengirim foto,” sebut Zuck yang dikutip dari CNBC.

Baca juga : Ssstt! Begini Lho Cara Kirim Pesan WhatsApp Ke Nomor yang Sudah Blokir Kamu

Layanan transfer uang via WhatsApp ini pun di katakana oleh Zuck akan tersedia pula di Negara-negara selain India. Akan tetapu belum ada informasi resmi di Negara mana dan kapan peluncurannya.

“Kami sedang mengujicoba di India saat ini di WhatsApp, kami berharap meluncurkann di beberapa negara lain dalam suatu waktu, tapi saya tidak ingin membuka jadwalnya. Ini adalah sesuatu yang kami kerjakan secara aktif,” tandasnya.

Dengan begitu, fitur WhatsApp bakal semakin berlimpah.

Sementara itu layanan perpesanan sebegaia alat keuangan sendiri sudah sukses di terapkan oleh pihak lain, di antaranya adalah WeChat yang saat ini sudah umum di pakai untuk membayar di Negara asalnya yakni Tiongkok.

Nah untuk itu kita tunggu saja kehadiran dari fitur terbaru WhatsApp ini.

Baca juga : Kabar Gembira, Kamu Bakal Bisa Telponan Pakai WhatsApp Web Lho, Beneran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here