Google Assistant
Copyright©Suara

Google Hadirkan Fitur Baru Bisa Mendongeng di Google Assistant untuk Pengguna Android dan iOS, Caranya?

Newsth.com – Nampaknya raksasa teknologi satu ini tak pernah berhenti berinovasi. Ya Google baru saja merilisfitur baru untuk asisten virtual besutannya yakni Google Assistant di Android dan iOS. Kali ini Google menghadirkan fitur mendongeng di Google Assistant.

Di lansir dari dari Slash Gear pada Senin (29/4/2019), fitur ini memungkinkan pengguna meminta Google Assistant menceritakn sebuah cukup dengan perintah suara. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup mengucapkan, “Hey Google, tell me a story atau tell me a bedtime story”.

Fitur ini sebenarnya bukan hal baru di Google Assistant, meski menjadi yang pertama untuk perangkat mobile. Pasalnya, fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di speaker pintar Google Home.

Baca juga : Banyak Saingan, Bagaimana Strategi Google Duo Hadapi Video Call WhatsApp cs?

Menurut informasi dari blog resmi Google, fitur ini sudah tersedia untuk pengguna di India, Australia, Kanada dan Inggris setelah hadir di Amerika Serikat.

Dan kisah yang dapat di ceritakan oleh Google Assistant merupakan karya-karya ramah anak seperti Let’s Be Firefighters dan Robot Rampage. Akan tetaou sebelum dapat mencoba fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Google Play Book ke versi terbaru.

Google Assistant
Copyright©InfoKomputer

Perlu di ketahui, fitur mendongeng di perangkat mobile dan Google Home tidak berbeda jauh. Hanya ketika bercerita Google Home akan ada efek suara tambahan untuk membuat kisah menjadi lebih hidup.

Baca juga : Terus Berinovasi, Google Duo Rilis 4 Fitur Baru, Apa Saja?

Sebagai informasi, belum lama ini Google juga merilis tombol khusus untuk Google Assistant. Cara penggunaan tombol khusus ini juga cukup mudah.

Ketika pengguna menekannya sekali, Assistant akan langsung muncul. Dan jika di tekan dua kali, ia akan menampilkan informasi yang sekiranya di butuhkan oleh pengguna.

Google sendiri memulai kehadiran tombol khusus Google Assistant ini sejak tahun lalu dengan LG G7 ThinQ. Mekanisme serupa juga di sematkan di Google Pixel 3. Tapi tidak melalui tombol khusus, penggunya Pixel 3 perlu meremas sisi smartphone untuk mengaksesnya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan mengumumkan bahwa asisten virtual ini sudah terdapat di sekitar 1 miliar perangkat yang kebanyakan menjalankan Android.

Baca jugaBiar Aman! Berikut Ini Cara Agar Postingan Instagram Kamu Tak Dicomot Orang Lain ke Stories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here