iPad Pro
Copyright©Engadget

Apple Siapkah iPad Pro 5G, Bakal Rilis Tahun 2021?

Newsth.com – Di tahun 2019 ini memang di ketahui tengah santer di kabarkan bahwa banyak produsen smartphone terkemuka dunia tengah menyiapkan smartphone terbaru yang di dukung oleh jaringan 5G.

Dan tak mau kalah dengan para pesaignya, beredar kabar bahwa Apple bukan hanya bersiap meluncurkan iPhone 5G pada tahun 2020 mendatang. Apple ternyata juga tengah menggarap iPad Pro 5G yang tentu sudah mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan laporan dari analis terkenal yakni Ming-Chi Kuo, iPad Pro anyar itu nantinya juga akan mendukung jaringan generasi kelima ini. Akan tetapi seperrtinya para konsumen harus menunggu agal lama untuk kehadiran iPad Pro 5G.

Baca juga : Kabar Gembira! Huawei Mate X Dipastikan Meluncur Bulan Juli

Di kutip dari BGR pada Senin, 29 April 2019, hal ini sendiri di karenakan perusahaan terkenal dunia itu akan membuat perubahan internal untuk iPad Pro. Perubahan tersebut akan di lakukan secara perlahan-lahan sampai akhirnya iPad Pro siap untuk mendukung jaringan 5G.

iPad Pro 5G
Copyright©Tek id

Pengamat ternama itu juga memprediksi Apple akan membekali iPad Pro generasi terbaru itu dengan liquid crystal polymer (LCP) soft board. Teknologi ini akan membantu iPad Pro untuk meningkatkan stablitas sinyal dan juga performa jaringan.

Sementara itu, iPad Pro yang menggunakan LCP soft board nantinya akan mulai di produksi secara massal pada kuartal keempat pada tahun 2019 ini atau pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Baca juga : Segera Hadir, Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Huawei P Smart Z!

Nah untuk penggunaan LCP inilah yang akan menjadi batu loncatan untuk menyiapkan iPad Pro 5G. kuo juga memperkirakan Apple baru akan menggunakan modem 5G di iPad Pro pada tahun 2021 atau setelahnya.

Jadi kehadiran iPad Pro 5G ini akan menyusul iPhone 5G yang di perkirakan akan meluncur pada paruh kedua tahun 2020 mendatang. Buat kamu yang penasaran masih harus bersabar ya.

Sementara itu, sebenarnya tak hanya Apple yang tengah menyiapkan perangkat yang mendukung jaringan 5G. belum lama ini beredar kabar bahwa Huawei juga tengah menyiapkan smartphone yang mendukung jaringan 5G.

Namun belum di ketahui kapan smartphone tersebur akan di luncurkan ke pasaran.

Baca juga : Bocor Lagi! Xiaomi Bakal Segera Rilis Smartphone dengan Spesifikasi Menggoda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here