Watermark
Copyright©Blogmedia

Berikut Ini Cara Mudah Bikin Watermark Foto Gratis Pakai Smartphone!

Newsth.com – Smartphone kini memang tengah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Ya, barang elektronik satu ini memang terkenal dengan berbagai kemampuan yang di milikinya.

Tak hanya bisa untuk berkomunikasi saja, smartphone sendiri juga kini di lengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat menunjang kegiatan manusia. Salah satunya adalah untuk membuat watermark pada foto atau video.

Pada umumnya, watermark atau air itu sendiri menjadi penanda jika sebuah karya fotografi tersebut telah ada yang memiliki dan harus ada izin jika menggunakan foto tersebut.

Dengan tanda air, kamu tidak perlu ragu untuk membagikan karya fotografi di media sosial karena orang akan berpikir dua kali untuk mengambil hasil foto kamu tanpa izin.

Sementara di banding menggunakan PC atau laptop, membuat dan menambahkan watermark pada gambar dan foto saat ini bisa di lakukan dengan mudah di smartphone kamu lho.

Baca juga : Baru Lagi! Berikut Ini Cara Memakai Quiz Sticker di Instagram

Pasti kalian penasarankan bagaimana caranya?

Nah berikut ini cara mudah membuat watermark gambar atau foto di smartphone Android kamu secara gratis.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Add Watermark Free yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Selanjutnya tambahkan foto dengan tap ikon + dan pilih Load Image untuk memilih gambar. Dan carai foto atau gambar pada direktori yang sesuai, lalu tap OK.

Watermark
Copyright©Jalantikus

Kemudian kamu bisa mengatur watermark yang hendak kamu buat, mulai dari tulisan hingga gambar. Dan jangan lupa untuk mengatur ketebalan, ukuran,dan posisi dari watermark dengan mengatur pada slider.

Baca juga : Banyak Saingan, Bagaimana Strategi Google Duo Hadapi Video Call WhatsApp cs?

Dan langkah yang terakhir adalah dengan mengetuk Send dan pilih direktori untuk menyimpan foto. Tekan tanda checklist pada bagian bawah layar untuk memulai proses penambahan watermark.

Voila, secara otomatis foto atau gambar yang telah di beri watermark telah di simpan dan kamu langsung bisa membagikannya di media sosial.

Nah bagaimana mudah kan cara membuat dan menambahkan watermark menggunakan smartphone secara gratis?

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga : Ssstt! Begini Lho Cara Kirim Pesan WhatsApp Ke Nomor yang Sudah Blokir Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here